Karang Taruna Turut Serta Dalam Kegiatan Pos Jaga Portal di Jaya Mukti

Posko inti satu yang menjadi pintu utama jalur lewat atau melintas keluar masuk akses jalan masyarakat untuk pemeriksaan terlebih dahulu terkait penanganan, pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19), dan himbauan Ketua Karang Taruna Dedek Fernanda akan bahaya Narkoba, Rabu (22/4/20). (Foto: DNST-Endy Castelo/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Karang Taruna Jaya Mukti turut andil dalam kegiatan pos jaga pintu portal sebagai kepemudaan garda terdepan dari kegiatan kepemerintahan antisipasi Virus Corona (Covid-19) di RT.01, Jln. Janur Kuning Gg.Iklas, Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.

Hal ini dilakukan melalui peran serta masyarakat di RT.01 yang telah menyiapkan Pos Portal untuk informasi terkait perkembangan pandemi Covid-19 dalam pencegahan dan penularan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan di lingkungan tingkat RT.

Sebelumnya, posko jaga ini di adakan sesuai arahan dan himbauan pemerintah kota Dumai oleh Walikota Zulkifli.AS kepada Camat.

Dengan himbauan Walikota, Zulfahren selaku Camat, telah menginstruksikan lebih awal pada pihak Kelurahan. Jaya Mukti dan melalui para RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), agar segera di tindak lanjuti terkait pembangunan Pos jaga Portal demi antisipasi sejak dini penyebaran Covid-19.

Baca juga: 'Miris' Para Sopir Menjerit, Banyak Oknum Pungli Berkeliaran di Bukit Kerikil Bengkalis

Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda, menyampaiakan, bahwa tujuan dari penyiapan posko jaga Portal ini untuk antisipasi awal kegiatan membantu penanganan pencegahan Covid-19, dari masuknya masyarakat luar kedaerah lingkungan.

"Kita berkeinginan menyatukan para pemuda-pemudi yang berada di RT.01 s/d RT.23, di Kelurahan Jaya Mukti untuk di libatkan sebagai Garda terdepan dalam kegiatan yang positif terlebih saat ini dalam penanganan pencegahan Covid-19," ujar Dedek.

"Kami tetap bersinergi baik dari LPMKnya, pihak Kelurahan maupun pihak-pihak lain dalam kepemudaan di kelurahan Jaya Mukti," tutup Ketua Karang Taruna Dedek Fernanda. (DNST-Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment