Walikota Dumai Tidak Mau Ambil Pusing Terkait Bangunan Sekolah Mangkrak 2 Tahun

Walikota Dumai Tidak Mau Ambil Pusing Terkait Bangunan Sekolah Mangkrak 2 Tahun
 Walikota Dumai Zulkifli A.S menyampaikan tidak mau ambil pusing terkait mangkraknya gedung bangunan SD di gang Arifa, jalan Meranti Darat, Kelurahan Ratu Sima, Kota Dumai, Senin (13/4/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Walikota Dumai Zulkifli A.S tak mau ambil pusing terkait pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) terlantar selama 2 tahun, yang diabaikan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Dumai.

"Saya tak mau ambil pusing karna kita pada umumnya fokus mikirin wabah Covid-19, ucap Zulkifli, Senin (13/4/20).

Saat awak media mencoba menanyakan Walikota, apakah dari pihak Disdikbud Dumai terkait hal pembangunan gedung SD kapan akan dilanjutkan lagi, dan apakah ada diusulkan kembali ? Walikota spontan menjawab seakan menghindar dan meminta awak media untuk menanyakan pihak Disdikbud Dumai.

"Tanyakan pada (Disdikbud) Dumai, terkait gagalnya gedung SD di gang Arifa, jalan Meranti Darat, atas Bantuan Keuangan (BEKEU) APBN Provinsi Riau sebesar Rp.1,7 Miliar tahun 2017 lalu," papar Walikota.


Suroto selaku warga sekitar menyampaikan kecewa akan sikap dari Walikota dan Kadisdikbud Dumai, yang tidak peduli akan keadaan gedung tersebut

"Sedih benar kami selaku warga, tidak dapat menikmati bangunan SD yang hanya menjadi payung tegak saja," ujar Suroto.

"Kami tidak seharusnya hanya dapat bangunan gedung SD saja. Percuma terbangun namun tidak dapat dinikmati masyarakat," ujar H.Amirudin selaku salah satu pensiunan PNS dari Disdikbud Dumai.

Ketika dikonfirmasi kembali pada pihak Disdikbud, kebidang Subbag Tata Usaha Deddy SPd.MPd selaku Sekretaris Disdikbud kota dumai, tidak ada menjawab via Cellularnya. Begitu juga dengan Farhan, S.Pi., M.Si., selaku Kasubbag Program.

Berita Terkait:
Kadisdikbud Dumai Hindari Wartawan Terkait Proyek Gagal Gedung Sekolah 2 Tahun Terlantar
Kadisdikbud Dumai Tidak Bersedia Dijumpai Terkait Bangunan Sekolah Terlantar 2 Tahun
Warga Resah, Gedung Bangunan Sekolah 2 Tahun Tak Siap, Jadi Sarang Hantu

Sebab, sebelumnya Farhan, S.Pi., M.Si., selaku Kasubbag Program, pernah berjanji akan mempertemukan awak media dengan Kadisdikbud Dumai. Saat ditemui dikantornya bersama pegawai yang lainnya, terkesan menutupi keberadaan Kadisdikbud Drs. Sya'Ari. Mp.

Farhan tidak dapat membantu untuk ke Kadis, "maaf Bapak tidak dapat bertemu," ucap Farhan, Rabu (7/4/20).

Awak media mencoba meminta nomor yang dapat dihubungi terhadap Kadis, langsung menjawab, "tidak berani mengasih nomornya," ucapnya yang kelihatan dalam nada ketakutan pada atasan. (DNST/Endy Castelo)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment