Masyarakat Minta DPRD Dumai Sikapi dan Realisasikan Pembangunan Gedung Sekolah Terlantar

Masyarakat Minta DPRD Dumai Sikapi dan Realisasikan Pembangunan Gedung Sekolah Terlantar
Suroto saat menunjukkan Surat pernyataan warga yang meminta DPRD Dumai, menyikapi persoalan pembangunan dan merealisasikan lanjutan gedung SD yang terlantar selama 2 tahun di jalan Meranti Darat, Kelurahan Ratusima, Dumai, Riau, Jumat (17/4/20). (Foto: DNST-Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Masyarakat meminta Komisi I DPRD Dumai, sikapi persoalan pembangunan dan merealisasikan lanjutan gedung Sekolah Dasar (SD) yang terlantar selama 2 tahun di jalan Meranti Darat, Kelurahan Ratusima, Dumai, Riau, Jumat (17/4/20).

Warga Ratu Sima telah Sepakat dan menandatangani surat pernyataan bersama untuk Hearing ke DPRD Dumai supaya di tindak lanjuti segera permintaan Masyarakat terkait dunia pendidikan, terkhususnya di Kota Dumai.

Tujuan dilakukannya surat pernyataan ini, sebab masyarakat meminta bangunan itu terealisasi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai agar dibangun kembali pelaksanaan gedung SD yang terlantar.

Suroto, warga dari Ratu Sima menyampaikan, Kamis (16/4/20) membuat surat pernyataan yang ditandatangani bersama bersama warga., agar pihak dari pemerintah kota Dumai dapat meninjau kembali pelaksanaan lanjutan pembangunan gedung SD tersebut.

"Kami melakukan ini atas kesepakatan bersama akan pentingnya pendidikan di Dumai dan kubutuhan bersama terhadap generasi kami nantinya akan pendidikan," unggkap Suroto.

"Itulah sikap pernyataan bersama atas dasar bentuk permohonan kami juga pada Walikota Dumai Zulkifli.A.S  melalui Kadisdikbud Dumai Bapak Sya'Ari," tambah Suroto memaparkan.

Berita Terkait:
Walikota Dumai Tidak Mau Ambil Pusing Terkait Bangunan Sekolah Mangkrak 2 Tahun
Lurah Ratu Sima, Dumai Selatan Dukung Pembangunan Gedung Sekolah Dilanjutkan Kembali
Anggota DPRD Dumai Asrizal, Soalkan Sikap Kadisdikbud Terkait Proyek Sekolah Gagal

Ketua RT.02, Suratno mengatakan, ketika usaha yang dilakukan warga dan masyarakat melalui surat pernyataan bersama, mendukung akan upaya warga masyarakat.

"Hal ini jelas upaya percepatan pembangunan lanjutan sekolah dasar, saya sangat setuju sekali dan perlu adanya peran media memberikan informasi penyampaian berita pembangunan kota Dumai, dan kami berterima kasih," ucap Suratno.

Yusrizal selaku warga menyampaikan apresiasi terhadap Bapak Suratno selaku RT.02 Kel. Ratusima,
H.Amirudin, Suroto dan Asrizal, dimana akan sikap kepedulian dan upaya mereka dahulu hingga terbangunnya SD di Gang Arifa, jalan Meranti Darat.

"Tetapi kita sangat menyanyangkan sikap dari Disdikbud dan Pemerintah, terkhusus Walikota yang tidak mau pusing akan kondisi saat ini gedung SD yang mangkrak sudah berjalan 2 tahun," kesal Yusrizal.

"Maka kita mengharapkan dapat membangun kembali untuk dunia pendidikan agar kedepannya lebih baik lagi," pungkas Yusrizal.

Hj.Dra.Aslinar.Msi selaku Ketua dari Komisi I DPRD Dumai yang membidangi pendidikan selaku  tidak dapat dihubungi melalui via selular nya hingga berita ini di terbitkan. (DNST-Endy Castello/Suherman)


Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment