Anggota DPRD Dumai Asrizal, Soalkan Sikap Kadisdikbud Terkait Proyek Sekolah Gagal

Kondisi gedung bangunan sekalah yang terlantar 2 tahun pembangunannya tak kunjung selesai dari tahun 2018 hingga kini 2020 di Gang Arifa RT 02 Kelurahan. Ratu Sima, Kecamatan. Dumai, Kamis (9/4/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Suherman/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Anggota DPRD Dumai, Asrizal angkat bicara terkait proyek gagal Bangunan gedung Sekolah Dasar (SD) yang terlantar selama 2 tahun di jalan. Meranti Darat, Kelurahan. Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, Kamis (9/4/20).

Asrizal mengatakan sangat menyanyangkan atas sikap dari Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Dumai yang tidak menindaklanjuti pembangunan gedung SD tersebut.

"Sangat menyayangi sikap Kadisdikbud Kota Dumai Drs.H.Sya'Ari.Mp, selalu menghindar dari wartawan," ungkapnya.

"Padahal wartawan bagian daripada mitra antara pihak Eksekutif, Legeslatif dan lembaga lainnya yang bagian dari Filar ke empat di Indonesia, umumnya kerjasama di bagian penyiaran informasi secara akurat, berimbang dan independen yang dapat mengkritik pembangunan dikota Dumai," papar Asrizal.

Asrizal juga berjanji akan menyikapi pokok pikirannya, untuk anggaran maupun mobiler pembangunan kembali sekolah.

"Kita akan rapatkan dalam agenda kerja anggota Dewan DPR Dumai, mengadakan Sidak kelapangan pada Rekan Komisi Satu yang membidangi Pendidikan. Sekaligus untuk membantu mencari solusi anggaran untuk pembangunan kembali gedung SD yang terbengkalai alias gagal proyek tersebut," ucapnya.

Anggota DPRD Dumai Asrizal, Soalkan Sikap Kadisdikbud Terkait Proyek Sekolah Gagal
Anggota DPRD Dumai, Asrizal.
Berita Terkait:
"Kadisdikbud Dumai Tutup Mata" Masyarakat Kecewa atas Gedung Sekolah Terlantar 2 Tahun
Kadisdikbud Dumai Hindari Wartawan Terkait Proyek Gagal Gedung Sekolah 2 Tahun Terlantar
Warga Resah, Gedung Bangunan Sekolah 2 Tahun Tak Siap, Jadi Sarang Hantu

Asrizal juga menilai jelas-jelas ini pembiaran SKPD yang lalai dalam melakukan pembangunan kembali untuk maju dan berkembangnya dunia pendidikan di kota Dumai.

"Kita pihak Legeslatif dan Eksekutif harusnya bersinergi terhadap antara media dan jurnalis atau wartawan tersebut, bukan menghindari," pungkas Asrizal.

Ketika awak media kembali mencoba konfirmasi berlanjut pada Komisi Satu DPRD Dumai yang membidangi Pendidikan, Ketua Komisi Satu sudah tidak ada di kantor. Edison menyampaikan langsung pada Ketua fraksi aja.

Sebelumnya, sesuai dengan janji Farhan, S.Pi., M.Si., selaku Kasubbag Program, akan mempertemukan awak mmedia dengan Kadisdikbud Dumai, saat ditemui dikantornya bersama pegawai yang lainnya, terkesan menutupi keberadaan Kadisdikbud Drs. Sya'Ari. Mp, Rabu (7/4/20).

Farhan tidak dapat membantu untuk ke Kadis, "maaf Bapak tidak dapat bertemu," ucap Farhan.

Awak  media  mencoba meminta nomor yang dapat dihubungi terhadap Kadis, langsung menjawab, "tidak berani mengasih nomornya," ucapnya yang kelihatan dalam nada ketakutan pada atasan. (DNST/Endy Castelo)

Lihat juga :
Kadisdikbud Dumai Tidak Bersedia Dijumpai Terkait Bangunan Sekolah Terlantar 2 Tahun

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment