Posko I RT 01 Jaya Mukti Dumai Timur Siap Siaga Antisipasi Covid-19

Posko I RT 01 Jaya Mukti Dumai Timur Siap Siaga Antisipasi Covid-19
Posko inti satu yang menjadi pintu utama jalur lewat atau melintas keluar masuk akses jalan masyarakat untuk pemeriksaan terlebih dahulu terkait penanganan, pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19), hasil dari Swadaya Masyarakat, Rabu (15/4/20). (Foto: DNST/Endy Castelo/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Menyikapi hasil Rapat terdahulu antara para Rukun Tangga (RT) di setiap RT Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Lurah Zamrizon bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) laksanakan pembangunan Posko hasil dari Swadaya Masyarakat, Rabu (15/4/20).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Jaya Mukti Dedek Fernanda menyampaikan, untuk sementara di RT.01. Beserta anak muda yang tergabung dari Karang Taruna Jaya Mukti sudah membuat satu unit Posko 1 (satu) di Gang Ikhlas, jalan. Janur Kuning, Kelurahan.Jaya Mukti, Kecamatan Dumai timur.

"Sudah siap, standby," ucap Dedek.

"Kegunaan Posko inti satu (1) tersebut, pintu utama jalur lewat atau melintas keluar masuk akses jalan masyarakat untuk pemeriksaan terlebih dahulu terkait penanganan, pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19)," papar Dedek.

"Dalam pelaksanaan pembangunan Posko Satu, adalah hasil dari kerjasama gotong royong Swadaya masyarakat secara kebersamaan dan di bantu juga dari pihak PT Djarum secara sukarela partisipasi untuk pengecetan posko inti Satu," tambah Dedek.

Dedek Fernanda mengatakan merasa bangga atas kerjasama dalam kebersamaan masyarakat RT.01 untuk bahu membahu membangun posko satu, sebagai bentuk peduli dan mengikuti instruksi dari Camat Dumai Timur, perihal tanggap penanganan Covid-19.

Baca juga: Lurah Ratu Sima, Dumai Selatan Dukung Pembangunan Gedung Sekolah Dilanjutkan Kembali

"Karang Taruna Jaya Mukti akan tetap sebagai Garda Terdepan dalam kegiatan di Kelurahan dengan berkoordinasi pada setiap Kecamatan, Kelurahan dan pada pihak RT yang ada, contoh salah satunya RT.01," terang Dedek.

"Memang selama wabah Covid-19, antisipasi dan kewaspadaan kita dan para pihak sangat lah di butuhkan yang sesuai arahan dan instruksi Pemerintah, untuk memutuskan mata rantai Covid-19, ungkapnya lagi.

"Jangan sampai menyebar, marilah sama-sama kita saling mendukung dan menjaga kesehatan, agar pekerjaan kita jangan banyak pakum sebagaimana dalam aktivitas kepemudaan. Mungkin selama kepemimpinan saya Insya Allah, atas dukungan rekan-rekan tetap saya berdayakan", harap Ketua Karang Taruna tersebut.

"Selaku Ketua Pemuda Karang Taruna, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan nya," tutup Dedek. (DNST-Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment