Danrem 031/WB Pimpin Upacara Apel Lahirnya Pancasila "Kerahkan Prajurit 1.291 Penegakan Disiplin Protokol"

Danrem 031/WB Pimpin Upacara Apel Lahirnya Pancasila "Kerahkan Prajurit 1.291 Penegakan Disiplin Protokol"
Danrem 031/WB Kolonel Inf M.Syech Ismed, S.E, M.Han didampingi Kasrem 031/WB saat memimpin langsung Apel Hari lahirnya Kesaktian Pancasila dan akan Kesiapan TNI dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di Wilayah Provinsi Riau bertempat di Aula Wiratama Korem 031/WB. (Foto: Dnst/Endy Castello/PS/Forumpublik.com)

PEKANBARU (RIAU) Forumpublik.com |
Danrem 031/WB dalam apel Hari Lahirnya Kesaktian Pancasila menyampaikan akan kerahkan Prajurit TNI sebanyak 1.291 dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di wilayah Provinsi Riau, Senin ( 1/6/20 ).

Penegakan disiplin Protokol kesehatan merupakan langkah yang dilakukan terhadap masyarakat agar patuh dan taat mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Danrem 031/WB Kolonel Inf M.Syech Ismed, S.E, M.Han didampingi Kasrem 031/WB memimpin langsung Apel Kesiapan TNI dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 di Wilayah Provinsi Riau bertempat di Aula Wiratama Korem 031/WB.

Dalam arahannya, Danrem 031/WB menjelaskan bahwa sesuai Perintah Panglima TNI mulai tanggal 1 s.d 7 Juni 2020 TNI terlibat dalam penegakan disiplin terhadap masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan Covid-19.

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19 ini dilaksanakan di 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang menjalankan PSBB beberapa waktu yang lalu yaitu Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kampar, Pelalawan serta Siak.

Danrem 031/WB Pimpin Upacara Apel Lahirnya Pancasila "Kerahkan Prajurit 1.291 Penegakan Disiplin Protokol"


Baca juga: Penyaluran Dana Bantuan Bansos di STDI Dumai Berjalan Dengan Tertib

Lebih lanjut Danrem 031/WB menjelaskan bahwa lokasi yang menjadi sasaran Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 nantinya adalah di sentra-sentra keramaian yang pelaksanaannya juga bersinergi dengan Polri serta aparat terkait lainnya di wilayah.

"Personel TNI yang akan dikerahkan sebanyak 1.291 personel yang terdiri dari TNI AD, AU dan AL," papar Ismed.

"Berikan himbauan kepada penggunjung dan Pemilik usaha untuk mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Hindari terjadinya gesekan atau masalah dengan masyarakat dan pemilik sentra keramaian dengan mengedepankan tindakan edukatif, persuasif dan Humanis. Laksanakan tugas ini dengan rasa tanggung jawab dan penuh kehormatan," himbau Ismed.

"Selamat bertugas, jaga kesehatan dan keamanan diri dan satuan" Ujar Danrem 031/WB sebelum mengakhiri pengarahannya.

Para Kasi Rem 031/WB, Ka/Dansatdisjan, Danyon Arhanud 13/PBY serta Danki Kav 6/RBT turut hadir pada kegiatan tersebut.

Lihat juga:

Penulis: Dnst/Endy Castello/PS
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment