Malam Takbiran, Muspida Plus Dumai Tetap Adakan Kontrol PSBB

Malam Takbiran, Muspida Plus Dumai Tetap Adakan Kontrol PSBB
Petugas dari TNI-POLRI dan dari Dishub, BPBD, Satpol PP yang tetap melakukan kontrolisasi kelapangan pos jaga Chehk point di setiap sudut jalan protokol. (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com


Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
Malam Takbiran seluruh warga masyarakat kota Dumai tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah 2020, walaupun adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini tidak mempengaruhi para warga masyarakat yang masih banyak tetap melakukan aktivitas belanja di malam takbiran ini, Sabtu (23/05/20) malam.

Pantauan awak media Forumpublik.com, seluruh institusi Pemerinta Kota baik dari Dinas Perhungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama dengan TNI-POLRI yang tetap melakukan kontrolisasi kelapangan pos jaga Chehk point di setiap sudut jalan protokol.

Salah satunya pos jaga Chehk point PSBB di depan Taman Bukit Gelanggang Dumai aparat dari Polres Dumai dibantu juga dari TNI menegur para penguna jalan demi memutuskan mata Rantai Epidemi Covid-19 sesuai Protokol kesehatan dalam pelaksanaan aturannya.

Petugas tetap melakukan pemeriksaan mulai dari Masker dan plat mobil bagi pengendara Roda 4 atupun Roda 2 secara sigap.

"Saya merasa lega bilamana aturan dari Protokol kesehatan di terapkan terus oleh bapak-bapak petugas dari pos jaga Chekh poin PSBB demi kepentingan kita bersama-sama. Saya kelupaan memasang masker sehingga ditegur. Hal ini himbauan yang baik buat kesehatan diri saya sendiri," ucap Faujan salah satu yang ditegur oleh petugas agar menggunakan masker.

Baca juga: PSBB akan Diberlakukan di Kota Dumai, Masyarakat Diharapkan Ikuti Aturan Protapnya

Masih pada pos Chek point, pengendara Roda 4 jenis mobil Pribadi yang lupa memakai masker di berhentikan mobilnya oleh petugas Satlantas dari polres Dumai agar memasang Masker

"Saya lupa, sebab itu saya minta maaf pada petugas Polisi dan memasang masker. Baru di perbolehkan berangkat kembali melanjutkan perjalanan kearah Jln.Sudirman kota Dumai," ujar Hamidah.

Sementara di tempat yang berbeda arus jalan di sekitar kota Dumai padat, banyak warga masyarakat  pengguna kendaraan Roda 4 dan roda 2 memadati arus setiap jalan mulai dari jalan Ombak ,jalan Sukajadi, jalan Budi Kemuliaan, jalan Sultan Syarif Kasim depan bundaran Polres Dumai maupun jalan Sudirman.

Salah satu warga mengatakan kita keluar untuk berbelanja dan merayakan malam lebaran Hari Raya Idul Fitri 2020.

"Kita tidak bermaksud untuk melanggar dari setiap himbauan pemerintah, tetapi karena saat ini Hari Raya Idul Fitri yang sangat meriah bergema di setiap sudut masjid-masjid berkumandang takbiran menggema, makanya kita keluar dari rumah," pungkas warga.

Lihat juga:

Penulis: Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment