Penyaluran Dana Bantuan Bansos di STDI Dumai Berjalan Dengan Tertib

Penyaluran Dana Bantuan Bansos di STDI Dumai Berjalan Dengan Tertib
Lurah Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI) Dumai Barat, Kota Dumai, saat memberikan keterangan pada awak media di ruangannya,Rabu (28/5/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)


Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) setelah pembagian sembako beberapa hari lalu kini penyaluran kembali untuk besaran Rp.300.000 per KK, berjalan lancar dengan baik di Kelurahan Simpang Tetap Darul Ichsan (STDI) Dumai Barat, Kota Dumai, Rabu (28/5/20).

"Alhamdulillah, penyaluran Bansos kepada warga masyarakat pada setiap Rukun Tetangga (RT) Kelurahan STDI sesuai yang telah di intruksikan sebelumnya dengan amanah, pihak kelurahan beserta Tim Was berjalan Lancar untuk penyalurannya dan berjalan tertib," papar Lurah STDI Hafis Asbandi.

"Hal ini dilakukan juga sesuai aturan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19," ucapnya.

Asbandi menerangkan, adapun jumlah penerima pemanfaatan warga masyarakat di kelurahan STDI untuk paket sembako, tahap satu berjumlah 607 KK, dengan rincian sembako tahap 1 Dari 599 veripal Tim was di Lapangan, 4 paket dari Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak terdistribusikan.

Maka, 4 Paket BPNT gagal beredar, Nol paket dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang gagal dari Aktivasi.

"Dari 607 paket tersalurkankan, sejumlah 592 paket dan 15 paket tidak tersalurkan atau tidak terdistribusikan dan di kembalikan ke Dinas Sosial Kota Dumai, yang sesuai dengan laporan dari Tim Was kelurahan STDI," terang Asbandi.

Baca juga: PT Pelindo Dumai, PWP, Alumni ITB dan PT Amerta Indah Otsuka Beri Bantuan ke RSUD

Selain dari terkait penyaluran sembako, untuk penyaluran berupa uang tunai jumlah usulan pihak kelurahan STDI dan hasil Verifikasi data faktual Tim Was, jumlah KK 599 X Rp. 300.000 dengan total Rp.179.700.000.

"Uang yang di kembalikan sisa tidak terdistribusi pada masyarakat sudah kita laporkan pada pihak Dinsos Dumai yang berkisar 15 KK dengan total Rp.4.500.000 juta, yang sesuai laporan pihak Kelurahan yang telah di distribusikan dan diterima pemanfaat masyarakat Kelurahan STDI," tambah Asbandi menerangkan.

Untuk diketahui, pihak kelurahan masih menunggu data tahap Dua untuk usulan kekantor Dinsos Dumai atas laporan berikutnya ataupun akan adanya data tambahan yang baru dari kelurahan STDI untuk mendapatkan Bansos terdampak Covid-19.

Lihat juga:

Penulis: Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment