Upacara Gabungan Forpimda Dumai Menyambut Hari Lahirnya Pancasila

Upacara Gabungan Forpimda Dumai Menyambut Hari Lahirnya Pancasila
Menyambut hari lahirnya Pancasila, Upacara Apel gabungan Forpimda dalam penegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan akan pencegahan Covid-19 di Kota Dumai, sebagai Inspektur upacara Sekda Kota Dumai H. Herdi SaliosoKapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Perwakilan Danlanal Dumai, Dansatradar, Dandenrudal, Perwakilan Danlanal Dumai, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Dumai. dilapangan kantor Gugus tugas Covid-19 berdekatan dengan Diskominfo kota Dumai jln. HR. Soebratas, Senin (1/6/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
Menyambut Hari Lahirnya Pancasila selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H. Herdi Salioso sebagai Inspektur upacara Apel gabungan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dalam penegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan akan pencegahan Covid-19 di Kota Dumai, dilapangan kantor Gugus tugas Covid-19 berdekatan dengan Diskominfo kota Dumai jln. HR. Soebratas, Senin (1/6/20).

Turut hadir dalam upacara Apel pagi menyambut lahirnya Pancasila tersebut Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Perwakilan Danlanal Dumai, Dansatradar, Dandenrudal, Perwakilan Danlanal Dumai, Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota Dumai.

Apel yang dilaksanakan di lapangan eks kantor Walikota Dumai, diikuti oleh Forpimda peserta ratusan yang terdiri unsur TNI/POLRI, Dishub, Dinkes, BPBD, dan Satpol PP.

Sekda Dumai Herdi Salioso dalam sambutannya menyampaikan, saat ini masih dalam suasana Bulan Syawal 1441Hijriah dan sempena Hari Lahir Pancasila, dengan momen ini ia berharap menjadi pemersatu bangsa dan terhindar dari upaya-upaya paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mengenai kondisi saat ini kata Sekda, patut bersyukur dengan kerja keras serta sinergitas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 sejak bulan Maret sampai sekarang, telah memberikan hasil yang menggembirakan, PDP tinggal 1 orang dan pasien terkonfirmasi positif 1 orang.

"Kita berharap dan berdoa, semoga Kota Dumai segera menuju Daerah Hijau atau sudah tidak terdampak penyebaran Covid-19 lagi," harap Sekda.

Baca juga: Malam Takbiran, Muspida Plus Dumai Tetap Adakan Kontrol PSBB

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Dumai mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil yang terlibat dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai yang sudah bekerja keras, bahu membahu terutama dalam pelaksanaan PSBB yang telah selesai dilaksanakan 1 putaran yang lalu.

Terkait upacara Apel yang digelar hari ini, Sekda mengungkapkan ini bertujuan tetap komitmen dalam melakukan upaya pencegahan agar Kota Dumai tetap kondusif dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri dan sesuai arahan Presiden RI dalam rapat terbatas yang menjadikan Kota Dumai salah satu dari 25 Kabupaten/Kota yang dipilih menerapkan New Normal dan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk itu, Pemko Dumai bersama TNI POLRI adalah garda terdepan melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk penanganan penularan Covid-19 dengan mengambil langkah-langkah strategis yaitu, mempertahankan dan meningkatkan sinergitas seluruh instansi dalam percepatan penanganan khususnya penerapan protokol kesehatan di masyarakat Kota Dumai.

Sesuai arahan Presiden RI, dengan dukungan TNI POLRI mulai hari ini melakukan upaya pendisiplinan masyarakat dengan penjagaan titik-titik pusat keramaian masyarakat, untuk memastikan mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan dengan pendekatan humanis dan mengedepankan kesadaran diri masyarakat.

Dan Pemerintah Kota Dumai terus waspada, dengan meningkatkan kesiapan wilayah dalam menyambut tatanan normal baru dan kesiapannya dalam mengendalikan Covid-19 secara massif dan berkelanjutan, tentunya bersama dukungan penuh semua pihak.

Lihat juga:

Penulis: Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment