Kantor Pos Dumai Tidak Transparan Data saat Salurkan BST Tahap III pada Warga

Kantor Pos Dumai Tidak Transparan Data saat Salurkan BST Tahap III pada Warga
Kantor Pos Dumai saat melakukan penyaluran dana BST Tahap III kepada warga masyarakat Kelurahan Bulu Kasap dan Kelurahan Jaya Mukti kota Dumai, di Jln. Yos Sudarso, Buluh Kasap, Dumai Tim., Kota Dumai, Riau, pada Rabu (8/7/20). (Foto: Dnst /Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
 Kantor Pos Indonesia Cabang kota Dumai mulai kembali melakukan penyaluran Pembagian dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III (Tiga) kepada warga masyarakat kota Dumai, di Jln. Yos Sudarso, Buluh Kasap, Dumai Tim., Kota Dumai, Riau, pada Rabu (8/7/20).

Salah satu warga masyarakat saat di temui di kantor Pos, mengatakan, kami para masyarakat sangat senang atas program pemerintah ini. 

"Melalui kantor Pos ini, kami dapat menerima BST lagi pada Tahap III ini," ucap Aina salah satu warga penerima dana BST.

Tuti, selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) menjelaskan, penyaluran BST Tahap III, baru saja selesai.

"Untuk penyaluran BST adalah pada Kelurahan Jaya Mukti, baru saja selesai dan telah diterima warag masyarakat," tandas Tuti selaku PSM.

Baca juga: 79 KK Di Desa Teluk Samak Terima BLT DD Tahap II

Dari pantauan media ini, untuk hari ini pembagian dan penyaluran BST yang di dapat data melalui Narasumber, penyaluran yang dilakukan pihak kantor Pos Cabang Dumai berkisar 1.356 KK.

Hal ini untuk penyaluran pada dua kelurahan saja, yaitu, Kelurahan Bulu Kasap berjumlah 466 KK dan Kelurahan Jaya Mukti berjumlah 890 KK.

Sehingga pihak kantor Pos masih melayani dan melakukan penyaluran dana BST Tahap III pada masyarakat kota Dumai untuk kelanjutan pada Kelurahan lainnya yang berhak menerima pemanfaatan BST.

Saat di konfirmasi via Celluler dan WhatsAppnya, Helysa Rizal selaku Satgas juru bicara Kantor Pos Dumai, tidak menghiraukan pesan dari awak media untuk perincian jumlah data penerima dana BST dan kapan waktu berikutnya akan dilakukan penyaluran dana BST Tahap III pada kelurahan yang belum menerima.

Lihat juga:

Penulis: Dnst /Endy Castello
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment