Pertarungan Man United vs Chelsea di Old Trafford Tak Ada Pemenang

Pertarungan Man United vs Chelsea di Old Trafford Tak Ada Pemenang
Lanjutan Liga Inggris pekan ke-6 laga antara Manchester United melawan Chelsea, kedua tim tidak ada menghasilkan gol terhadap gawang lawan, berlangsung di bawah guyuran hujan, di Old Trafford, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. (Foto: Premier League)

MANCHESTER - Forumpublik.com | Lanjutan Liga Inggris pekan ke-6 laga antara Manchester United melawan Chelsea berlangsung sengit. Namun, kedua tim tidak ada menghasilkan gol terhadap gawang lawan sehingga harus puas menuntaskan dengan skor 0-0.

Pertarungan Man United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, berlangsung di bawah guyuran hujan. Kedua tim minim menciptakan peluang berbahaya di babak pertama dan menuntaskan laga tanpa gol hingga turun minum.

Babak kedua juga berjalan nyaris yak jauh berbeda. Agresivitas kedua tim baru meningkat di 10 menit terakhir dengan sama-sama melancarkan serangan balik cepat.

Man United dan Chelsea menciptakan beberapa peluang bagus, namun hingga laga tuntas gagal melesakkan gol. Serunya pertandingan ini bisa dilihat lewat Mola TV di link ini.

Jalannya Pertandingan

The Red Devils mampu mengontrol jalannya pertandingan di 10 menit awal, namun kesulitan masuk ke kotak penalti Chelsea. Perlahan situasi berbalik. Chelsea mampu mengambil alih permainan dengan menekan Man United lewat umpan-umpan pendek yang cepat.

Aliran serangan dari tim besutan Frank Lampard ini terfokus pada kedua sisi. Umpan-umpan silang menuju kotak penalti Setan Merah pun coba dilancarkan, namun tak ada yang berbuah ancaman.

Tembakan pertama di laga ini hadir pada menit ke-18 lewat kaki Christian Pulisic. Pemain Chelsea itu melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tapi arah bola masih melebar di sisi gawang.

Hingga 20 menit laga berjalan, skor 0-0 belum berubah.

Chelsea membuat David De Gea sedikit bekerja di menit ke-27. Bola sepakan bebas Reece James dengan tepat mampu ditangkap De Gea.

Eduard Mendy nyaris membuat blunder di menit ke-29. Menerima bola backpass dari Kurt Zouma, Mendy meneruskannya ke sisi kanan, namun arahnya nyaris masuk ke gawang sendiri.

Man United baru bisa melepaskan tembakan pertamanya saat laga sudah berjalan setengah jam. Bruno Fernandes, yang melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola tepat mengarah ke Mendy.

Pulisic dua kalo mengancam Man United, yakni pada menit ke-33 dan ke-34. Tembakan pertama mengarah ke De Gea, untuk yang kedua masih melebar ke sisi gawang.

Marcus Rashford gagal melesakkan gol untuk Man United di menit ke-35. Berawal dari upaya Juan Mata merebut bola dari pemain Chelsea, Rashford mendapatkan bola untuk kemudian berlari mendekat ke kotak penalti. Tembakan keras dilepaskan, namun laju bola masih bisa dihalau dengan kaki Mendy.

Mendy kembali bikin penyelamatan oke di menit ke-40. Dia berhasil menepis bola tembakan terukur dari Juan Mata yang memanfaatkan sodoran dari Rashford. Tak ada gol hingga turun minum.

Pertarungan Man United vs Chelsea di Old Trafford Tak Ada Pemenang
Harry Maguire memanjat Cesar Azpilicueta untuk menghalau bola, tetapi insiden itu tidak ditinjau oleh VAR. (Foto: Sky Sports)

Pada paruh waktu ini ada momen duel udara antara Azpilicueta dan Maguire di kotak penalti Man United, yang tepatnya terjadi di menit ke-40. Maguire melingkarkan kedua lengannya di leher Azpilicueta, namun wasit dan VAR tak memberikan hukuman kepada Setan Merah.

Bek asal Spanyol itu merasa seharusnya yang dilakukan Maguire adalah pelanggaran. Azpilicueta menyayangkan VAR tak bekerja untuk duel udara tersebut.

"Sebuah pertanyaan yang bagus, di lapangan saya merasa, ya, dan saya merasakan lengan melingkari leher dan bahu saya. Wasit dapat membuat keputusan, VAR ada di sana (untuk membantu)," kata Azpilicueta Forumpublik.com mengutip dari Sky Sports, Minggu (25/10/2020).

"Dalam situasi apa pun, wasit pengambil keputusan utama dan monitor ada untuk membantunya. Situasinya 50-50 jadi mengapa tidak butuh waktu 20 detik untuk memeriksanya? Saya pikir VAR bisa berkembang pesat," sambungnya.

"Itu terjadi, ini sepakbola, saya tidak bilang setiap kali ada kontak harus ada penalti. Di Inggris ada kontak fisik yang kuat. Di sepakbola dan di Liga Inggris kami harus selalu mencari perbaikan - ini bukan kritik, kami semua bisa membantu bersama untuk membuat liga yang lebih baik," Azpilicueta menegaskan.


Babak Kedua

Jalannya awal babak kedua tak jauh beda dengan permulaan paruh pertama. Pertarungan kedua tim lebih banyak di sekitar area tengah lapangan.

Ole Gunnar Solskjaer membuat dua pergantian di menit ke-58. Juan Mara dan Daniel James ditarik keluar untuk memainkan Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Ini menjadi penanda debut Cavani dengan kostum Man United. Dia langsung membuat ancaman selang hitungan detik saat menyambar sodoran Fernandes, namun bola masih sedikit melebar di sisi gawang.

Kedua tim sama-sama bermain sangat solid dalam kondisi bertahan. Situasi ini yang membuat tembakan dari Chelsea maupun Man United gagal menemui gawang.

Pogba mendapat momentum bagus untuk merobek gawang Chelsea di menit ke-79. Dia mendapat umpan tarik dan langsung melepaskan tembakan, namun bola berhasil diblok bek The Blues.

Chelsea melancarkan serangan di menit ke-85 dari kedua sisi. Man United masih berhasil meredam ancaman dengan menyapu bola saat masuk ke kotak penalti.

Mendy bikin penyelamatan gemilang di injury time. Di berhasil menepis tembakan terukur Rashford yang mengarah ke sisi kiri atas gawang Chelsea.

Tak ada gol hingga laga tuntas. Man United dan Chelsea harus puas berbagi poin satu.

Susunan Pemain:

Manchester United: David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay (Mason Greenwood 83;), Fred, Juan Mata (Paul Pogba 58'), Bruno Fernandes, Daniel James (Edinson Cavani 58'), Marcus Rashford.

Chelsea: Edouard Mendy, Kurt Zouma, Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell, Jorginho, N'Golo Kante, Reece James, Kai Havertz (Mason Mount 72'), Timo Werner (Tammy Abraham 72'), Christian Pulisic (Hakim Ziyech 81').

Lihat juga:

loading...

0 komentar:

Post a comment