Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih saat Pantau Penerapan Protkes Di TPS

Gubernur Kepri Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih saat Pantau Penerapan Protkes Di TPS
Gubernur Kepri, Isdianto meninjau kesiapan TPS di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Selasa (8/12/2020). Peninjauan dilakukan Gubernur untuk memastikan kesiapan di setiap TPS di Provinsi Kepri menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. (Foto: Asikk3/kominfo.kepri)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.comUntuk memastikan kesiapan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Provinsi Kepri dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19, Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

"Alhamdulillah semuanya sudah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan, mulai dari adanya tempat cuci tangan, pengatur suhu, serta kondisi meja yang diharamkan," tegas Isdianto yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah,  di Jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang, Selasa (8/12/2020).

Untuk itu, lanjut Isdianto masyarakat jangan takut dan khawatir karena setiap TPS di Provinsi Kepri akan menerapkan protokol kesehatan yang sama.

"Sehingga terhindar dari penularan COVID-19 sehingga terciptanya pilkada sehat di Kepri," tegas Isdianto.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengingatkan masyarakat untuk meluangkan waktu untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS

"Ingat, besok hari, Rabu 9 Desember 2020 merupakan hari pemilihan kepala daerah baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, juga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, begitu juga pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kepri," ujar Arif


Arif juga menegaskan, pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini, akan menjadi tolak ukur dalam menentukan pemimpin untuk memimpin Pemerintahan Provinsi Kepri dan mengayomi masyarakat lima tahun kedepan.

"Sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada di Kepri ini tentunya bukan hanya terletak pada Pemerintah dan pihak penyelenggara Pilkada semata. Namun, peran serta semua lapisan masyarakat Kepri khususnya masyarakat yang memiliki hak pilih," ujar Arif.

Arif memastikan logistik Pilkada di Kepri sudah terkirim seluruhnya, walau memang ada beberapa kendala dalam proses pengirimannya akibat cuaca extrime ini.

"Alhamdulillah, data dari KPU semua logistik Pilkada di Kepri sudah tersalur atau terkirim seluruhnya," ujarnya.

0 komentar:

Post a comment