Bupati Pangkep Serahkan Berbagai Bantuan dan Insentif pada Warga

Bupati Pangkep Serahkan Berbagai Bantuan dan Insentif pada Warga
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan insentif Desa Taraweang Kecamatan Labakkang, di balai pertemuan Baruga Sayang Desa, Sabtu (24/4/2021). (Foto: Andi Baso/Forumpublik.com)

PANGKEP (SULSEL) - Forumpublik.com | Penyerahan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan insentif Desa Taraweang Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsesl) diberikan langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Pemberian bantuan kepada segenap warga ini berlangsung padat dan membludak yang didatangi warga, di balai pertemuan Baruga Sayang Desa, Sabtu (24/4/2021).

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi dana Bantuan Lansung Tunai (BLT), Bak air, insentif perangkat/staf, kepala dusun, DPD, kader posyandu, KPM, RK/RT, guru mengaji, guru TPA, pemandi jenazah dan penggali kubur, imam masjid dan pembantu imam masjid.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Amiruddin yang didampingi Ketua Tim penggerak PKK diikuti segenap staf dan perangkat desa ini.

Turt hadir pula Rizki Darmawansyah (Anggota DPRD Pangkep), H. Abd. Haris (Camat Labakkang), Jonathan P. (Danramil Labakkang), Babinsa Karyo (Babinsa), Muh. Arifin (Babinkamtibmas), dan Mardini Burhan TA PP P3MD Pangkep.

Bupati Pangkep Serahkan Berbagai Bantuan dan Insentif pada Warga

Baca juga: Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Terkait Keagamaan Di Samalewa Bungoro

Dalam sambutan Kades Amiruddin, menyampaikan, Alhamdulillah ini satu kesukuran karena yang hadir langsung menyerahkan bantuan dan insentif ini adalah Bupati Pangkajene dan Kepulauan di mana begitu sibuknya beliau menyempatkan diri.

"Dari awal saya jadi Kades, bantuan atas bak air sebelum saya masuk itu masih ada 700 Kepala Keluarga (KK) atau rumah yang belum mendapatkan bantuan bak air. Setelah saya menjadi Kades yang memasuki tahun ketiga, saya berikan ke masyarakat 383 unit bak air," ucap Kades. 

"Berarti masih ada 280 lebih yang menjadi tanggung jawab kita bersama. Tumpuan harapan masyarakat kita mudah-mudahan kedepannya bisa dituntaskan dalam waktu 2 tahun ke depan," harap Amiruddin.

Dikatakannya, ada berbagai macam bantuan-bantuan yang di gelontorkan kepada masyarakat.

"Tahun ini kita mengadakan mobil sampah atau mobil Viar untuk mengangkut sampah-sampah masyarakat, sebab hal ini salah satu merupakan program Pak Bupati, program pemerintah daerah untuk bagaimana Pangkep lebih bersih, lebih indah setelah Pak Bupati menjadi Bupati Pangkep sekarang," ungkapnya.

Bupati Pangkep Serahkan Berbagai Bantuan dan Insentif pada Warga

Sementara oleh Bupati Pangkep Yusran, disampaikan bahwa penyerahan bantuan ini, selain BLT, ini ada bantuan bak air dan lainnya.


0 comments:

Post a Comment