Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Terkait Keagamaan Di Samalewa Bungoro

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Terkait Keagamaan Di Samalewa Bungoro
Andi Hery Suheri Attas Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Gerindra saat sosialisasikan nilai-nilai kebangsaan terkait keagamaan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 pukul 16 00 Wita sampai selesai. (Foto: Andi Baso/Forumpublik.com)

PANGKEP (SULSEL) - Forumpublik.com | Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi Partai Gerindra, H. Andi Hery Suheri Attas Sosialisasikan nilai-nilai kebangsaan terkait keagamaan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 pukul 16 00 Wita sampai selesai.

Pelaksanaan yang dirangkaikan dengan silaturrahmi serta pembagian takjil buka puasa ini, mengambil lokasi di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dan mengusung tema "Perkuat diri jalani ibadah puasa di tengah pendemi".

Kegiatan yang diikuti dengan khidmat oleh ratusan warga dan simpatisan disekitar Kelurahan Samalewa dan sekitarnya bahkan dari luar kecamatan Bungoro ini sempat dihadiri pula Lurah Samalewa Hj. A. Miratu, Panit Binmas Polsek Bungoro, H Nurdin mewakili Kapolsek, dengan penceramah Ustadz Muh. Nur Lajo.

Lurah Samalewa Hj. A. Miratu menyampaikan terima kasih banyak kepada warga masyarakat yang telah menghadiri acara sosialisasi DPRD Provinsi Heri Suheri Attas yang sempat hadir pada sore hari ini, saya ucapkan terima kasih banyak dan ini merupakan momen yang indah di bulan Ramadan ini, karena temanya juga adalah tema keagamaan yang bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Baca juga: Sempat Melawan, Tersangka Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Oleh Andi Heri disampaikan, sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini bagi kami penting ya buat disosialisasikan ke masyarakat di tengah pandemi ini dan juga khususnya di Pangkep ini, setelah Pilkada masyarakat yang tadinya terpecah-pecah kita harapkan kembali bersatu dan mendukung bupati yang ada, itulah hakikatnya nya kita mengadakan sosialisasi nilai kebangsaan ini dan dalam hal ini pada saat pas bulan Ramadan jadi kita mengambil tema keagamaan sehingga kita hadirkan Pak ustaz untuk memberikan ceramah agama.

Sedangkan Dari Ustadz M.N. Lajo menyampaikan bahwa kultum yang saya sampaikan menjelang buka puasa yaitu bagaimana orang yang berpuasa itu mampu shaleh secara religius dan juga shaleh secara sosial sehingga bisa keduanya inklut di dalamnya yaitu habluminallah dan habluminannas nya itu

Keamanan alhamdulillah pada sore hari ini kita masih diberikan kekuatan kesehatan untuk melaksanakan giat pada sore hari ini oleh bapak dari DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, kami semua disini bersyukur atas kehadiran bapak dan rombongan untuk itu kami sebagai pihak keamanan menjaga dan menjaga terus atas segala sesuatu yang dapat menghalangi yang kita akan melakukan pembersihan untuk ke depan.

Rangkaian Sosialisasi kali ini senantiasa dengan penerapan dan himbauan disiplin terapkan protokoler kesehatan cegah COVID-19 telah terselenggara dengan aman dan tertib.

Lihat juga:
Petani Keluhkan Tingginya Harga dan Kelangkaan akan Pupuk di Parangloe
Kapolsek Bungoro Kontrol Bendungan Tabo-tabo, Kapolres: Waspada Bila Ketinggian Air Melebihi Batas Normal
Program Pelayanan Prima Desa Minasa Upa Bontoa Maros
Kapolda Sulsel Hadiri Serah Terima Bantuan Damkar dan Ambulance dari Kemendagri
19 Terduga Teroris di Makassar Diberangkatkan ke Jakarta
Kabid Humas Polda dan Gubernur Hadiri Konferprov PWI Sulsel

Penulis: Andi Baso
Editor: Rianto

0 komentar:

Post a Comment