Japnas dan PT Pesonna Indonesia Jaya Sinergi Kembangkan Jejaring Usaha

Japnas dan PT Pesonna Indonesia Jaya Sinergi Kembangkan Jejaring Usaha
Ilustrasi. Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) (Foto: Dok Japnas)

JAKARTA - Forumpublik.com | Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) menggandeng anak usaha PT Pegadaian (Persero), yaitu PT Pesonna Indonesia Jaya (PIJ), jalin kerja sama sinergi konkret di 5 sektor pilar bisnis.

Bayu Priawan Djokosoetono Selaku Ketua Umum PP Japnas menyatakan bahwa Image yang kami lihat selama ini, Pegadaian hanya sebagai tempat meminjam dana dengan jaminan barang ataupun aset yang lain.

"Ternyata Pegadaian melalui PIJ memiliki unit usaha yang bergerak di Travel dan event Management, Hotel, FnB, Kontruksi, dan Building management. Dengan aset Hotel dan The Gade Coffee yang berlokasi di prime location, PIJ memiliki peluang sinergi bisnis yang sangat menjanjikan ke depannya,” ungkap Bayu dalam suratnya pada Forumpublik.com, Sabtu (6/2021).

Penandatangan MoU antara Japnas dengan PIJ dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Juni 2021 berlokasi di The Gade Coffee and Gold.

Acara ini di hadiri oleh Pengurus Pusat Japnas yaitu Widianto Saputro Ketua Harian, Bung Reza Irsyad Amini WKU bidang OKH, Defrizal Djamaris WKU bidang Pembinaan Jaringan, Robby Syaputra Ketua Bidang Organisasi, Rizky Diansyah Ketua Bidang GCG dan Faizin Aslam direktur eksekutif PP Japnas.

Dengan jumlah anggota yang sudah mencapai lebih dari 1000 pengusaha dan telah tersebar di 20 provinsi di Indonesia, Japnas memiliki potensi untuk menjadi partner strategis PIJ.

"Kami adalah action group, dimana kami lebih banyak berkonsentrasi pada sinergi bisnis, business matching dan business mapping. Adapun tujuannya adalah mencari peluang dan pengembangan bisnis dari basis konsumsi menjadi basis produksi. Dengan kerjasama ini, Japnas berharap bisa menjadi partner bisnis yang compatible dan reliable di sektor untuk PIJ. Dan MOU ini akan membuka peluang sinergi bersama PIJ, untuk anggota Japnas di seluruh Indonesia," lanjut Bayu.

Baca juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, Kapolri dan Panglima TNI Luncurkan Hotline 110

Senada dengan JAPNAS, direktur PT PIJ ibu Sriyani, menyambut baik penandatanganan MoU antara JAPNAS dengan PIJ.

"Dengan MoU ini kami seperti mendapatkan ikan Paus. Dimana Japnas dengan member yang tersebar di seluruh Indonesia akan bisa menjadi key partner dalam pengembangan PIJ ke depan" ungkapnya.

PIJ saat ini sedikitnya sudah memiliki 9 hotel dengan bendera Hotel Pesonna yang tersebar di Pekanbaru, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Tegal, Makassar, Pekalongan, dan Gresik. Serta memiliki 34 cafe yang tersebar di seluruh Indonesia dengan bendera The Gade Coffee and Gold.

"Selain itu PIJ juga memiliki gedung-gedung yang siap dikerjasamakan. Dan lokasinya ada di jantung perekonomian kota kota di Indonesia. “Ini adalah aset yang siap kami kerjasamakan. Harapan kami dengan MoU ini selain mendapatkan market yang besar, kami juga akan mendapatkan partner bisnis seperti supplier dan hal lain. Dan pastinya kerjasama yang saling menguntungkan," papar ibu Sriyani.

Sebelum penandatanganan MoU Japnas dengan PIJ, kedua belah pihak sebagai inisiasi, telah memiliki irisan kerjasama yang sudah berjalan. Salah satu anggota Japnas, Rizky Diansyah, selama dua tahun kebelakang merupakan key partner PIJ.

"Alhamdulillah kerjasama kami berjalan baik sejak tahun lalu. Dengan track record inilah, kerjasama ini kami perluas ke seluruh anggota Japnas di Indonesia. Karena di Japnas ini kan besar bareng, maju pun juga harus bareng," tutup Rizky Diansyah yang juga Ketua Bidang Good Corporate Governance PP Japnas.

Lihat juga:
Perhatian Nasional dan Internasional, Hakim PN Batam Tunda Putusan Hukum Terdakwa WN Iran
Pengusaha Sampaikan Harga Vaksin Gotong Royong Rp321 Ribu Sudah Ideal
Pemerintah Ubah Usaha Kecil yang Dapat Dibantu BUMN, Berikut Kriterianya
Kapitra Ampera Kritik Polemik Pegawai KPK yang Tidak Lolos TWK, Legowo Saja !!!
Pencairan Insentif Kartu Prakerja Dimulai Lagi pada 19 Mei 2021
Erick Thohir Minta Kimia Farma Buat SOP Jelas Dalam Penggunaan Alat Rapid Test

Editor: Rianto

0 komentar:

Post a Comment