Pangdam Cenderawasih Tutup Program TMMD Ke-111 di Wilayah Papua

Pangdam Cenderawasih Tutup Program TMMD Ke-111 di Wilayah Papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1712/Sarmi dan menutup secara resmi Program TMMD Reguler ke-111 TA 2021 di wilayah Provinsi Papua, Rabu (14/07/2021). (Foto: Dispenad/Forumpublik.com)

SARMI (PAPUA) - Forumpublik.com | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1712/Sarmi dan menutup secara resmi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 TA 2021 di wilayah Provinsi Papua, Rabu (14/07/2021).

Acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi secara langsung dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius, sedangkan Acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1708/Biak Numfor diwakili oleh Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E.

Sebelum tiba di lokasi Acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius, didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia, mengawali kunjungannya ke Makodim 1712/Sarmi untuk memberikan pengarahan kepada para prajurit di Aula Makodim 1712/Sarmi.

Dalam arahannya kepada prajurit Kodim 1712/Sarmi, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Papua merupakan suatu kebanggaan.

"Saya bangga dengan semua prajurit yang berdinas di wilayah Provinsi Papua apalagi di Kodim 1712/Sarmi, dimana para prajurit bisa melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat dengan baik, sehingga para prajurit khususnya Babinsa dapat diterima dan dicintai oleh masyarakat Papua serta dapat bersinergi dengan Polri dan Pemda setempat," jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Selain itu, terkait dengan kesehatan, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dengan jumlah yang semakin bertambah khususnya di Prov. Papua, kalian senantiasa menjaga kesehatan dengan makan yang bergizi, istirahat yang cukup dan olah raga yang teratur serta ikuti Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah dan yang terpenting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," harap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca juga: Instalasi Rumah Sakit Lapangan Modern RSPAD Mulai Beroperasi

Di akhir sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih berpesan agar para prajurit di Kodim 1712/Sarmi untuk senantiasa berdinas dengan baik, menjauhi pelanggaran yang nantinya dapat merugikan diri sendiri bahkan institusi TNI, serta loyal terhadap atasan, sesama rekan dan mencintai masyarakat.

Selanjutnya setelah memberikan pengarahan di Makodim 1712/Sarmi, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Natalia beserta rombongan menuju lokasi Acara Penutupan TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi di Lapangan Gedung Kesenian Petam, Distrik Sarmi Selatan, Kab. Sarmi.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuannya datang ke Kab. Sarmi adalah untuk menutup secara langsung kegiatan TMMD ke-111 yang sudah berlangsung selama 1 bulan di Kab. Sarmi.

"Selaku Pangdam XVII/Cenderawasih saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari Pemerintah Daerah Kab. Sarmi, Polri dan masyarakat serta semua pihak yang telah bekerjasama sehingga kegiatan TMMD ke-111 di Kab. Sarmi ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga selesai tepat pada waktunya," jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut, Pangdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa apa yang sudah dibuat dalam TMMD ke-111 agar senantiasa dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat di Kab. Sarmi.

Hadir pada acara tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Wempi Ramandey, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teddy Arifianto S. S.I.P., Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi, S.I.P, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun S.Sos, Bupati Kab. Sarmi Drs. Eduard Fonataba, M.M., Plt. Sekda Kab. Sarmi Drs. Elyas N. Bakai, S.E, Ketua DPRD Kab. Sarmi Ibu Jumriati.

Lihat juga:
Padat Karya Tunai Kementerian PUPR Hingga Kuartal II 2021 Serap 755.816 Tenaga Kerja
Investasi Sektor Infrastruktur Kunci Pemulihan Ekonomi Global, Indonesia Dukung Agenda Kepresidenan G20 Italia
Sri Mulyani: Pendapatan Negara Semester I Tahun 2021 Tumbuh 9,1 Persen
PPKM Darurat, BPP Perkomnas: COVID-19 Tak Bisa Diajak Kompromi
Korwil BEM SI: Pemerintah Harus Buka Dan Lakukan Ruang Dialog pada Masyarakat Papua

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment