Personel Satgas Yonif 144/Jy Sosialisasikan Penanganan Penyakit Menular dan Pertolongan Pertama Bagi Siswa

Personel Satgas Yonif 144/Jy Sosialisasikan Penanganan Penyakit Menular dan Pertolongan Pertama Bagi Siswa
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY saat memberikan materi tentang bahaya penyakit menular dan pertolongan pertama kepada siswa/siswi SMP 04 Ketunggau, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (15/7/2021). (Foto: Dispenad/Forumpublik.com)

SINTANG (KALBAR) - Forumpublik.com | Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY memberikan materi tentang bahaya penyakit menular dan pertolongan pertama kepada siswa/siswi SMP 04 Ketunggau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis di Pos Kotis Badau, Kamis (15/7/2021).

"Di sela kesibukan, anggota kami mensosialisasikan bahwa Penyakit menular merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme, seperti virus, bakteri, parasit atau jamur dan dapat berpindah kepada orang lain yang sehat, " jelasnya.

"Maka dari itu anak-anak yang masih usia dini,apalagi di perbatasan mereka wajib mengetahui tentang bahaya penyakit menular," ucapanya.

Baca juga: Padat Karya Tunai Kementerian PUPR Hingga Kuartal II 2021 Serap 755.816 Tenaga Kerja

Serka Rakjab besertanya anggotanya menyampaikan materi tentang bahaya penyakit menular dan cara penularan penyakit, baik itu penyakit yang tertular melalui kontak langsung (kontak badan) maupun kontak tidak langsung (melalui benda) serta cara menanganinya.

"Para siswa sangat antusias mengikuti materi ini, harapan kami, Tuhan selalu melindungi kita semua dan selalu diberikan kesehatan, " tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP 04 Ketunggau, Petrinus Bujung sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan personel Satgas dalam mengedukasi anak didiknya.

"Kami sangat senang dan berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan ilmu baru kepada siswa siswi kami, sehingga anak kami bisa mengetahui bahaya penyakit tersebut dan cara mengatasinya dimana sekarang lagi musim pandemi Covid-19," ujar Petrinus Bujung.

Selama dalam kegiatan belajar mengajar dan praktek bahaya penyakit menular dan pertolongan pertama di lapangan berjalan dengan lancar dan aman serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lihat juga:
Investasi Sektor Infrastruktur Kunci Pemulihan Ekonomi Global, Indonesia Dukung Agenda Kepresidenan G20 Italia
Sri Mulyani: Pendapatan Negara Semester I Tahun 2021 Tumbuh 9,1 Persen
PPKM Darurat, BPP Perkomnas: COVID-19 Tak Bisa Diajak Kompromi
Korwil BEM SI: Pemerintah Harus Buka Dan Lakukan Ruang Dialog pada Masyarakat Papua
Menkominfo: Implementasi 5G Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Editor: Firmanto


0 komentar:

Post a Comment