Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim Kerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Door to Door Bantu Warga Terdampak COVID-19

Pangdam VI/Mlw dan Kapolda Kaltim Kerahkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Door to Door Bantu Warga Terdampak COVID-19
Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kaltim saat melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang akan mendistribusikan bansos di halaman Mapolda Kaltim,Kamis (22/7/2021). (Foto: Dispenad/Forumpublik.com)

BALIKPAPAN (KALTIM) - Forumpublik.com | Kodam VI/Mulawarman dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penyaluran distribusi bansos dilakukan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas secara door to door ke rumah-rumah warga untuk menghindari antrian dan kerumunan .

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendistribusikan bansos tersebut di halaman Mapolda Kaltim.

Heri Wiranto mengatakan, penyaluran bansos kepada warga ini sekaligus dalam rangka bakti sosial HUT ke- 63 Kodam VI/Mlw.

Baca juga: Bank Dunia: Pendapatan Per Kapita Indonesia Menengah ke Bawah, Turun dari US$4.050 jadi US$3.870

Sementara itu di wilayah Nunukan Kalimantan Utara, sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia juga mendapatkan bantuan berupa sembako dan vitamin.

Sembako dan vitamin tersebut disalurkan melalui pemerintah kecamatan dengan mengedepankan para ketua RT dan relawan desa.

"Diharapkan dengan bantuan ini, dapat mengurangi beban ekonomi warga yang menjalani Isoman maupun yang terdampak pemberlakuan PPKM sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, ucap Heri Wiranto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Lihat juga:
Pengurus Daerah JMSI Kaltim Sukses Laksanakan Verfak Dewan Pers
Dinilai Pembuka Jalan Penghancuran Ekologi, Warga Kalimantan Tuntut UU Minerba Dibatalkan

0 comments:

Post a Comment