Komunikasi Sosial Yang Tepat, Simpatisan Kelompok TPN-OPM Kembali Bergabung NKRI dan Serahkan Senjata Api

komunikasi-sosial-yang-tepat-simpatisan-kelompok-tpn-opm-kembali-bergabung-nkri-dan-serahkan-senjata-api
Senjata api jenis M16 A1 diserahkan simpatisan kelompok TPN-OPM di wilayah perbatasan kepada Aparat TNI yang merupakan hasil dari pendekatan serta komunikasi sosial yang tepat, di Koya Barat, Distrik Muaratami, Jayapura, Minggu (5/9/2021). (Foto: Dispenad pada Forumpublik.com)

JAYAPURA (PAPUA) - Forumpublik.com | Aparat TNI kembali menerima satu pucuk senjata api jenis M16 A1 yang diserahkan oleh simpatisan kelompok ‎Tentara Pertahanan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) yang sudah kembali bergabung ke Negara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Koya Barat, Distrik Muaratami, Jayapura, Papua, Minggu (5/9/2021).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria, S.E., M.Si (Han) dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penyerahan senjata api jenis M16 A1 oleh simpatisan kelompok TPN-OPM di wilayah perbatasan kepada Aparat TNI tersebut merupakan hasil dari pendekatan serta komunikasi sosial yang tepat.

"Penyerahan senjata oleh simpatisan kelompok TPN-OPM yang sudah kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi tersebut merupakan hasil dari upaya pendekatan dan komunikasi yang baik antara oleh Aparat TNI kepada masyarakat," terang Kapendam, Senin (6/9/2021) .

"Sehingga masyarakat bisa sadar dan menyerahkan senjata api tersebut kepada pihak yang berwajib," tambah Kapendam.

Baca juga: Danrem 172/PWY Tinjau Serbuan Vaksinasi Gelombang Kedua Tahap I di Jayapura

Selanjutnya mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kapendam juga mengungkapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat yang telah menyerahkan senjata api tersebut kepada Aparat TNI di Kodam XVII/Cenderawasih.

"Mewakili Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, saya mengucapkan terima kasih atas kesadaran diri dari masyarakat yang sudah menyerahkan senjata api kepada pihak yang berwenang dalam hal ini aparat TNI di Kodam XVII/Cenderawasih," ucap Kapendam.

Lebih lanjut, Kolonel Reza menyampaikan bahwa dalam menjaga stabilitas keamanan di Papua, peran masyarakat sangat penting karena masyarakat mengetahui perkembangan situasi di lingkungannya.

"Kita berharap dan berdoa bersama semoga situasi di Papua akan semakin kondusif dan aman, apalagi sebentar lagi akan diselenggarakan PON XX," tutup Kapendam.

Lihat juga:
Kasdam XVII/Cenderawasih Hadiri FGD Bakohumas Provinsi Papua
Pangdam Cenderawasih Tutup Program TMMD Ke-111 di Wilayah Papua
Wasekum DPP GAMKI Meminta IPW Mengerti Persoalan Mendasar Papua
Festival Budaya Papua Digelar Guna Ajang Konsolidasi Bhinneka Tunggal Ika
Panglima dan Kapolri Beri Arahan Khusus pada Anggota TNI-Polri yang Bertugas di Papua

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment