Banjir Kota Dumai Rendam Permukiman dan Perkantoran, Semakin Mengkhawatirkan Warga

Banjir Kota Dumai Rendam Permukiman dan Perkantoran, Semakin Mengkhawatirkan Warga
Salah satu wilayah perkantoran Pemko Dumai, yang mulai digenangi air, Rabu (27/10/2021). (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com |
Hujan lebat tiga hari berturut-turut yang menguyur kota Dumai-Riau yang mengakibatkan banjir hingga setinggi betis kaki semakin mengkhawatirkan warga. Sebab banjir sudah semakin menggenangi sejumlah pemukiman warga, rumah sakit, jalan raya dan sekolahan, serta lokasi perkantoran pun tidak luput dari genangan banjir, Rabu (27/10/2021).

Hampir setiap pintu air di masuki genangan air yang semangkin meninggi bahkan sampah berserakan menutupi tempat pembuangan air terlihat jelas mulai dari wilayah Kelurahan Jaya Mukti , jalan Kusuma, Kecamatan Dumai Timur, hingga daerah kawasan Kelurahan Bumi Ayu dan yang paling parah lagi, wilayah jalan Menuju kota Dumai.

Tampak juga akses jalan umum Kota Dumai mulai tergenang air merata. Sehingga setiap kantor pelayanan umum Sulit di kunjungi seperti, kantor Dinas Pariwisata, kantor BPBD kota Dumai, Kantor Satpol-PP, kantor DPMSTP dan jalan Soebrantas.

Sulaiman, salah satu warga Dumai mengatakan, drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Sehingga memicu air banjir lambat surut.

"Kondisi ini akan lebih parah jika dalam beberapa jam saja hujan lebat mengguyur, bisa dipastikan ketinggian air akan semakin tinggi," ucap Sulaiman.

Banjir Kota Dumai Rendam Permukiman dan Perkantoran, Semakin Mengkhawatirkan Warga
Salah satu akses jalan protokol Kota Dumai yang sulit dilewati warga karena genangan air, Rabu (27/10/2021). (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

Baca juga: Lelang Besi Tua Eks PT CPI, Pejabat Direktorat Jenderal Keuangan Pusat Disomasi

Aliran air di drainase tidak mengalir dengan baik, sehingga saat terjadi hujan lebat yang cukup lama. Air hujan yang turun tidak tertampung langsung meluap dapat mengakibatkan banjir.

"Kita sangat menyayangi pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai yang cukup lambat bergerak mengantisipasi banjir dan memberi himbauan kepada seluruh masyarakat agar waspada akan terjadinya banjir," katanya.

Hal senada juga disampaikan Damri, warga jalan Sudirman ketinggian air sudah mencapai 30 cm bahkan lebih tinggi.

"Sehingga banyak pengendara sepeda motor khawatir yang dapat merusak sepeda motor setiap pengendara," ucap Damri.

Warga berharap kepada Pemko Dumai, agar lebih memperhatikan kondis drainase dan memberi solusi terhadap air yang semakin menggenangi perumahan warga masyarakat,
sehingga air banjir segera surut.

Lihat juga:
Gubernur Riau Minta Semua OPD Aktif Dalam Kampanye dan Antisipasi COVID-19
Gubernur Riau Didampingi Forkopimda Dumai Serahkan 50.000 Dosis Vaksin COVID-19
Kunjungi Puskesmas, Kapolda: Saya Ingin Pastikan Semua Berkolaborasi Tangani COVID-19
Polisi Tangkap Pelaku Teror Pelemparan Kepala Anjing Dirumah Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau
Wakapolri Apresiasi Polda Riau Siapkan Aplikasi Mata Asap Antisipasi Karhutla

Penulis: Endy-Dnst
Editor: Rianto


0 comments:

Post a Comment