Walikota Dumai Resmi Buka Kejurkot, 17 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan dan Diikuti 1.500 Peserta

Walikota Dumai Resmi Buka Kejurkot, 17 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan dan Diikuti 1.500 Peserta
Acara pembukaan Kejurkot oleh Wali kota Dumai Paisal, yang dihadiri Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan, Kejari Dumai yang diwakili oleh Agung Nugroho SH dan seluruh Ketua Cabang Olahraga, yang diselenggarakan tiga tahun sekali oleh KONI Kota Dumai, di halaman kantor eks Wali Kota di jalan H.R Subrantas pada Selasa (20 Oktober 2021). (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Kejuaraan Kota (Kejurkot) yang merupakan kegiatan rutin diselenggarakan tiga tahun sekali oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, pada tahun 2021 ini ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan yang diikuti 1.500 peserta terdiri dari Official, Pelatih, Atelit dan lainnya.

Dalam Pembukaan yang di buka Wali kota Dumai Paisal, tampak hadir juga dalam pembukaan tersebut Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto, Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan, Kejari Dumai yang diwakili oleh Agung Nugroho SH dan seluruh Ketua Cabang Olahraga, di halaman kantor eks Wali Kota di jalan H.R Subrantas pada Selasa (20 Oktober 2021).

Acara dibuka dengan do'a dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars KONI di ikuti oleh seluruh atlet serta tamu undangan yang hadir.

Acara ini dilakukan dengan mengambil tema "Bangkitkan Aktivitas Olahraga Kota Dumai Melalui Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Tahun 2021 Menuju Prestasi Dumai Cemerlang Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau Ke X Tahun 2022".

"Tujuan Kejurkot merupakan kegiatan rutinitas selama tiga tahun sekali, tujuannya untuk menjaring atlit berprestasi untuk diikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan 2022 di Kuansing mendatang," ucap Paisal.

"Saya berharap melalui Kejurkot tahun ini Dumai, mampu melahirkan atelit berprestasi untuk mengikuti Kejurprov 2022 di Kabupaten Kuansing," tutup Walikota.

Baca juga: Lelang Besi Tua Eks PT CPI, Pejabat Direktorat Jenderal Keuangan Pusat Disomasi

Ketua Panitia Pelaksana Kejurkot Dumai H Sarifuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa terselenggaranya Kejurkot Dumai tahun 2021 ini tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak terutama dari Pemerintah Kota Dumai dengan memberikan bantuan hibah berupa anggaran yang bersumber dari APBD Kota Dumai tahun 2021.

"Dalam Kejurkot Dumai ini, panitia telah menyiapkan 124 tropy dan 1.000 keping medali untuk para atlet yang meraih prestasi," kata Sarifuddin.

Sementara Ketua KONI Dumai H Khairuddin dalam pidatonya dihadapan Walikota, tamu undangan dan seluruh atlet cabang olahraga yang mengikuti Kejurkot Dumai mengatakan kejuaraan ini di ikuti 17 (tujuh belas) cabang olahraga dan para atlet sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran covid 19.

"Selain itu, kejuaraan ini diselenggarakan untuk mengukur serta mencetak atlet yang akan mewakili Kota Dumai di ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau ke X tahun 2022 mendatang," ucap Khairuddin.

Lihat juga:
Gubernur Riau Minta Semua OPD Aktif Dalam Kampanye dan Antisipasi COVID-19
Gubernur Riau Didampingi Forkopimda Dumai Serahkan 50.000 Dosis Vaksin COVID-19
Kunjungi Puskesmas, Kapolda: Saya Ingin Pastikan Semua Berkolaborasi Tangani COVID-19
Polisi Tangkap Pelaku Teror Pelemparan Kepala Anjing Dirumah Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau
Wakapolri Apresiasi Polda Riau Siapkan Aplikasi Mata Asap Antisipasi Karhutla

Penulis: Endy-Dnst
Editor: Rianto


0 comments:

Post a Comment