Pelantikan Pengurus Baru MKKS SMA Minsel Provinsi Sulut Periode 2022 - 2025

Pelantikan Pengurus Baru MKKS SMA Minsel Provinsi Sulut Periode 2022 - 2025
Kadis Pendidikan Sulut dr. Grace Punuh yang diwakili oleh Kabid PSMA ibu DR. Sri Ratna Pasiak, saat memimpin pengukuhan pengurus baru MKKS SMA Minsel Provinsi Sulut Periode 2022 - 2025, di SMA N 1 Amurang Minsel, Kamis (10/03/2022). (Foto: Vandy Trisno/Forumpublik.com)

MINSEL (SULUT) - Forumpublik.com | Pelantikan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk periode 2022-2025, di pimpin Kadis Pendidikan Sulut dr. Grace Punuh yang diwakili oleh Kabid PSMA ibu DR. Sri Ratna Pasiak, di SMA N 1 Amurang Minsel, Kamis (10/03/2022).

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Sekda Bidang Administrasi Umum Artur Tumipa menjelaskan, peran Kepala Sekolah (Kepsek) dalam hal ini Guru-guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berbasis digital sangatlah penting, mengingat kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) mengikuti trend global dengan tingkat kecepatan informasi dan teknologi yang tinggi.

"Peran Kepsek dan semua stakholders di dalam lingkungan sekolah sangatlah penting dalam upaya menjaga mutu pendidikan, baik dari segi kwalitas SDM maupun fasilitas yang tersedia apalagi diera pandemi COVID-19, mengingat trend global membutuhkan kecepatan dan ketepatan informasi yang berbasis digitalisasi dalam menjawab setiap kebutuhan masyarakat," jelas Tumipa

Kadis Pendidikan Sulut dr. Grace Punuh dalam sambutannya, yang diwakili Kabid PSMA ibu DR. Sri Ratna Pasiak, Kepala Sekolah wajib melakukan trobosan menujuh merdeka belajar dan dirinya tidak ragu dengan kwalitas Siswa, Kepsek, Guru-guru dan semua stakholders di Sulut khususnya juga di Minsel.

"Mari kita kembalikan nama besar sulut yang telah lama di kenal sebagai anak-anak berprestasi, tak kalah juga Guru-guru , Kepsek yang hebat-hebat dan dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dari para Kepsek dalam menjaga kwalitas Dunia Pendidikan " ucap Ratna.

Baca juga: Rest Area Gunung Mas Puncak akan Dibangun dengan Biaya Rp52,9 Miliar, Siap Tampung 516 PKL

Acara ini juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus MKKS Minsel, oleh Kabid PSMA ibu DR. Sri Ratna Pasiak, mewakili Kadis Dikda Provinsi Sulut sekaligus mengucapkan selamat kepada Pengurus yang baru dengan harapan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

"Jabatan adalah Ibadah, memimpin hanyalah sementara, laksanakan tugas dengan tanggung jawab dan dengan sebaik- baiknya maka akan di berkati," ucap Kadis yang diwakili Kabid PSMA.

Adapun Pengurus MKKS yang baru Periode 2022 - 2025
Ketua : Tenny Lela , S.Pd
Sekretaris : Ronny Assa , S.Pd
Bend : Martha Ratu Rawis , S.Pdk
Wakil 1 :: Drs Verna Pangkey
Wakil 2 : Elfira Rondonuwu , S.Pd.

"Terima Kasih untuk kepercayaannya, semoga kami di mampukan untuk melaksanakan tugas," cap Wakil Ketua 2 , Elfira Rondonuwu.

Turut hadir mewakili Bupati Minahasa Selatan Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Arthur Tumipa, para Kabid dan Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) juga Para Kepsek SMA Se-Sulut.

0 comments:

Post a Comment