Ketua Pertina Jatim Dampingi Atlet Wushu NTT Yuliana Ina Umbu Dewa pada Piala Presiden di Surabaya

Ketua Pertina Jatim Dampingi Atlet Wushu NTT Yuliana Ina Umbu Dewa pada Piala Presiden di Surabaya
Ketua Harian Pertina Jatim yang juga adalah putra asal NTT Drs.Mikdon Henki Tanaem, yang turut hadir mendampingi Alin, Atlet wushu perempuan asal NTT yang mewakili NTT diajang piala Presiden. (Foto: Maksimus/Forumpublik.com)

SURABAYA - Forumpublik.com | Atlet wushu perempuan asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yuliana Ina Umbu Dewa atau Alin Dewa kini berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2022.

Turnamen yang berlangsung di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), itu dimulai sejak tanggal 18 hingga 21 September 2022. Diketahui Alin Dewa akan bermain di kelas sanda 60 kg putri.

Atlet perempuan peraih perunggu pada ajang PON XX Papua 2021 itu mengatakan, sudah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi turnamen Kejurnas Piala Presiden 2022. Alin berharap dapat mempersembahkan hasil terbaik untuk tanah NTT.

"Target saya semoga bisa memberikan yang terbaik. Kalau bisa juara atau lebih dari capaian saya pada PON Papua waktu itu," ujar Alin, Rabu, (21/09/2022).

Baca juga: Inflasi Indonesia Masih Terkendali

Tak hanya itu, Alin pun meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumba Timur dan NTT pada umumnya.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat NTT dimanapun kalian berada saya Alin berharap doa dan dukungan dari masyarakat NTT, agar kali ini saya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sedangkan Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Jawa Timur (Jatim) yang juga adalah putra asal NTT Drs.Mikdon Henki Tanaem, juga turut hadir mendampingi Alin. Ia mengatakan Alin memiliki potensi yang kuat dan kali ini bisa mewakili NTT diajang piala Presiden.

"Sebagai orang NTT kita wajib bangga, punya atlet yang potensinya luar biasa. Kita harus memberikan suport dan dukungan sepenuhnya untuk Alin, agar pertandingan kali ini dapat mengharumkan nama NTT ditingkat internasional,"ungkap Mikdon atau yang akrab dipanggil Neddy.

Lihat juga:
Subsidi BBM Berkurang, Pemerintah Siapkan Bansos pada Masyarakat Terdampak
Jaringan Aktivis Nusantara Minta Pemerintah Konsisten Dalam Aturan BBM Bersubsidi
Pemerintah dan BI Luncurkan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022
Pengacara Keluarga Brigadir J Ungkap Ferdy Sambo Curi 4 Rekening Usai Dibunuh
Diskusi Publik PIC, Rifaldi: Politik Identitas Memperkeruh Demokrasi

Penulis: Maksimus
Editor: Rusmanto


0 komentar:

Post a Comment