Gerakan Pemuda Nias Batam, Kecam Cuitan Rocky Gerung di Twitter

Gerakan Pemuda Nias Batam, Kecam Cuitan Rocky Gerung di Twitter
Leo Halawa Ketua Gerakan Pemuda Nias Batam saat memberi keterangan Pers terkait Cuitan pemilik akun Twitter #AkalSehat @RGFansclub2019. (Photo: SArt/Forumpublik.com)

Batam (Kepri) -- Forumpublik.com | Gerakan Pemuda Nias Batam kecam Cuitan pemilik akun Twitter #AkalSehat @RGFansclub2019 yang diduga milik pengamat politik yang juga tokoh Nasional Rocky Gerung.

Dalam cuitan Twitter #AkalSehat menuliskan 30 Januari 2020, pukul 08:37 "Aku punya anjing kecil ku beri nama laoli, dia senang bermain main harun namanya. Laoli kemari gug gug gug! #AkalSehat".

Kemudian cuitan viral di media sosial, sehingga Ketua Gerakan Pemuda Nias Batam Leo Halawa, melawan omongan pemilik Akun Twitter #AkalSehat di Batam mengatakan, sangat menyayangkan cuitan tersebut. Karena menurutnya, sangat merendahkan diri masyarakat Nias khusus marga Laoli.

"Pernyataan pemilik akun yang diduga milik Rokcy Gerung itu sangat menyakiti hati masyarakat Nias. Terutama marga Laoli. Saya sebagai putra Nias tidak terima dengan komentar pemilik akun Twitter tersebut," pungkasnya.

"Saya tidak dalam kapasitas politik. Tetapi, Rokcy Gerung harus mengerti bahwa Laoli itu bukan nama, tetapi marga masyarakat Indonesia asal Nias," terangnya.

Lanjut Leo menyampaikan, Saya memahami, saat ini Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly sedang viral di pemberitaan terkait isu Masuki Harun. Tapi saya tidak masuk ke ruang itu.

Gerakan Pemuda Nias Batam, Kecam Cuitan Rocky Gerung di Twitter
(Photo: Istimewa)

Baca juga:
RDP Konsesi ATB di DPRD Batam, BP Batam Tidak Hadir
'Batam Bersepeda' Diikuti 7000 lebih Peserta Pesepeda dari Elemen Masyarakat
Polda Kepri Gelar Rakor Lintas Sektoral Bidang Operasional dan Pengamanan Natal


"Saya hanya mempertahankan harkat dan martabat masyarakat Nias yang anda berikan nama anjing. Ini sangat ironi sekali. Saudara Rocky Gerung harusnya belajar dulu silsilah marga baru cuat-cuat ke media," kecamnya.

"Saya menyayangkan tokoh Nasional Rocky Gerung yang berkata seenaknya. Tanpa mempertimbangkan aspek sosial yang luas. Jangan karena kebencian mu terhadap seseorang, lalu semua satu suku kena imbasnya. Sangat-sangat disayangkan," ujarnya lagi.

"Untuk itu, kami minta klarifikasi Rokcy Gerung atas itu. Kami minta pertanggungjawaban moral Rocky Gerung untuk meminta maaf kepada masyarakat Nias khususnya kepada Marga Laoli," harapnya.

"Jika tidak, maka dengan terpaksa, kami akan mengambil langkah hukum selanjutnya. Dan jika tidak, kami akan gelar aksi damai di Monas agar Rocky Gerung segera ditangkap atas dugaan omongan itu," ancamnya dengan mengakhiri.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui siapa pasti Pemilik akun Twiter tersebut. Media Forumpublik.com mencoba sedang mengupayakan klarifikasi dari pihak pemilik akun Twitter. 

Menurut pantauan, atau curian akun itu liar dimana-mana. Khususnya di kalangan masyarakat Nias. (Red).

Lihat juga:
Menko Polhukam : Instruksi Presiden, Volume Patroli di Natuna Ditingkatkan
Bakamla Tangkap Kapal Tug Boat dan Tongkang Penyelundup Arang Bakau di Batam
Kapolda Kepri Cek Langsung Kesiapan Pengamanan Dilapangan Dengan 'Patroli Sepeda'
Luhut dan Bahlil: Sumber Daya Alam Indonesia, Nilai Tambah Bagi Investor
Ilmiah HATHI 2019 Diharapkan Berikan Solusi Konkrit Pengelolaan Air di NTT
Tingkatkan Kemampuan, Lantamal IV Gelar Latihan Pencarian dan Penyelamatan "SAR"

Editor: Sugi


0 comments:

Post a Comment