Camat dan Lurah Serah Terima 6 Unit Thermogan pada Pos Jaga Portal Jaya Mukti

Camat dan Lurah Serah Terima 6 Unit Thermogan pada Pos Jaga Portal Jaya Mukti
Camat Dumai Timur Zulfahre.S.Sos.Msi bersama Lurah Jaya Mukti Zamrizon.S.sos saat serahkan 6 unit Thermogan pengukur suhu tubuh pada RT, turut hadir bersama Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda, dari Koramil 01 selaku Babinsa anggota TNI Serda.Deni, Babinkantibmas anggota Polri Bripka.Jerry dan LPMK Supriadi. di Kelurahan jaya Mukti, yang memiliki setiap pos jaga portal masuk warga, Rabu (22/4/20) malam. (Foto: DNST-Endy Castelo/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Camat Dumai Timur Zulfahre.S.Sos.Msi bersama Lurah Jaya Mukti Zamrizon.S.sos serahkan  6 unit Thermogan pengukur suhu tubuh pada RT di Kelurahan jaya Mukti, yang memiliki setiap pos jaga portal masuk warga, Rabu (22/4/20) malam. 

Dalam penyerahan tersebut, turut hadir didampingi Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda, dari Koramil 01 selaku Babinsa anggota TNI Serda.Deni, Babinkantibmas anggota Polri Bripka.Jerry dan LPMK Supriadi.

Kegiatan acara penyerahan Thermogan dan alat tulis untuk Pos Jaga Portal, secara simbolis pertama di serahkan oleh Camat Dumai Timur kepada ketua RT.01 Dawab, di Jln Janur Kuning Gg.Iklas Kelurahan. Jaya Mukti.

Selanjutnya, Lurah meneruskan ke setiap RT, yaitu RT.03, RT.06, RT.08, RT.14 dan RT.22 di semua pos jaga portal yang ada di Kelurahan Jaya Mukti.

Dari pantauan Media, Rabu malam, penyerahan termogan 6 unit tersebut selesai hingga pukul 22.00.wib.

Baca juga: Diminta Polres Bengkalis Tangkap, Bubarkan Oknum Pelaku Pungli di Bukit Kerikil

Zulfahre menyampaikan, penyiapan pos portal ini untuk informasi terkait perkembangan pandemi Virus Corona (Covid-19) untuk pencegahan dan penularan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di lingkungan di lingkungan tingkat RT.

"Hal ini merupakan antisipasi awal kegiatan membantu penanganan pencegahan lebih dini Covid-19, agar kota dumai terhindar dari Zona Merah," ujar Zulfahre.

"Hal ini juga merupakan arahan dan himbauan pemerintah kota Dumai, Walikota Dumai  Zulkifli.AS, agar segera di tindak lanjuti terkait pembangunan pos jaga pintu masuk sebagaimana instruksi dari pemerintah pusat," paparnya.

Ketua Karang Taruna Jaya Mukti Dedek Fernanda, menyampaiakan, bahwa tujuan dari penyiapan posko jaga Portal ini untuk antisipasi awal kegiatan membantu penanganan pencegahan Covid-19, dari masuknya masyarakat luar kedaerah lingkungan.

"Kita berharap, kepemudaan di kelurahan jaya Mukti untuk garda terdepan dari kegiatan ini yang dibantu melalui peran serta masyarakat Jaya Mukti disetiap pos jaga," ujar Dedek. (DNST/Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment