Hasil Test Swab: Empat Orang Positif Covid-19, Satu Balita di kota Dumai

Hasil Test Swab: Empat Orang Positif Covid-19, Satu Balita di kota Dumai
Walikota Dumai Zulkifli.AS., saat menyampaikan ada penambahan tiga kasus positif covid-19 di Kota Dumai, Sabtu (18/04/2020). (Foto: DNST-Endy Castelo/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Hasil swab Virus Corona (Covid-19) di Dumai positif empat orang yang diantaranya 1 balita.

Petugas Dinas sudah mengambil hasil test swab Jakarta dari pemeriksaan ada empat orang yakni ayah, kakek, nenek dan cucu. Namun hasil yang hari ini keluar si ayah negatif dan tiga lainnya dinyatakan positif.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Dumai, dr Syaiful, kepada media, Sabtu (18/04/2020), menjelaskan bahwa anak tersebut kini harus ditemani ibunya dalam aktivitas apapun.

Seorang Ibu di Kota Dumai harus menemani anak balitanya berusia 2 (dua) tahun yang positif covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab dari Jakarta.

"Anak tersebut diduga terjangkit dari sang kakek dan nenek yang juga dikonfirmasi Positif, ucap Syaiful.

"Meski si Ibu negatif, dia harus mengambil resiko mendampingi anaknya meski berpotensi besar terjangkit," katanya lagi.

Baca juga : TMDD 2020 di Dumai Resmi Di Tutup Komandan Satgas Letkol Irdhan

Hari ini Walikota Dumai, telah resmi mengumumkan ada penambahan tiga kasus positif covid-19 di Kota Dumai.

"Dimana ketiga kasus tersebut merupakan satu keluarga yang terdiri dari kakek, nenek dan cucu," ucap Zulkifli.AS.

Saat ini, lanjut Syaiful, si balita tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah, ditemani ibunya dalam setiap aktivitasnya sehari-hari.

"Namun begitu, ibu dari balita ini terus kita lakukan pemantauan oleh tim medis setiap harinya dalam pemeriksaan,perawatan dan pengobatan" ujarnya. (DNST/Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment