Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Wako Dumai: Akan Persiapkan PSBB

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Wako Dumai: Akan Persiapkan PSBB
Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang selaku Ketua Tim Gugus saat Press Conference didampingi Plt. Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi dan Jubir Tim Gugus dr. Syaiful di Posko Gugus Tugas, Dumai, Sabtu (18/4/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai
(Riau) - Forumpublik.com |
Beberapa menit yang lalu, Tim Gugus Covid-19 Kota Dumai telah menerima laporan hasil pemeriksaan Swab pasien PDP Dumai dari BTKL Litbangkes Jakarta.

Adapun denagn hasil pemeriksaan Swab pasien PDP Dumai 3 orang positif dan 2 orang negatif. Dengan demikian total jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kota Dumai menjadi 6 orang.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang selaku Ketua Tim Gugus saat Press Conference didampingi Plt. Dinas Kesehatan Kota Dumai H. Syahrinaldi dan Jubir Tim Gugus dr. Syaiful di Posko Gugus Tugas, Dumai, Sabtu (18/4/20).

H. Zulkifli AS menyampaikan bahwa hasil positif ini tentu kedepannya bisa saja bertambah dikarenakan tim gugus masih menunggu hasil dari rapid test yang dikirim ke Balitbang untuk di lakukan Tes Swab.

Baca juga: Korpri Dumai Beri Dana Bantuan 234 Juta Ke Tim Gugus Penanganan Covid-19

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, saat ini kita semua tengah berjuang bersama untuk memerangi Covid-19.

"Maka kami sangat membutuhkan dukungan dari segenap masyarakat terutama kejujuran dalam memberikan keterangan terkait riwayat perjalanan dan kepatuhan sebagai OPD dalam melaksanakan isolasi mandiri," harap Walikota.

Beliau menambahkan, kita sedang mempersiapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kota Dumai.

Dengan melaksanakan secara serentak bersama daerah disekitar kita dan dilaksanakan lebih awal, tentu diharapkan akan memberikan hasil yang lebih optimal.

“Kepada seluruh masyarakat Kota Dumai diharapkan untuk mematuhi arahan atau imbauan pemerintah. Tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, selalu dirumah kecuali jika urgen keluar rumah gunakan masker, tidak berkumpul, jaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta terapkan pola hidup sehat. Semoga kita bersama dapat memutus rantai penularan Covid-19”, imbau Walikota. (Dnst-Endy Castello)

Lihat juga:

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment