Pandemi Covid-19, HIMAKA Jabodetabek Bagikan Paket APD ke Pedagang Pasar Senen

Pandemi Covid-19, HIMAKA Jabodetabek Bagikan Paket APD ke Pedagang Pasar Senen
Himpunan Mahasiswa Kaimana (HIMAKA) Jabodetabek saat memberi bantuan APD pada para pedagang Pasar Senen,Jakarta Pusat, Kamis, (09/04/20). (Foto: Dio Satire/Forumpublik.com)

Jakarta - Forumpublik.com | Ditengah wabah covid-19, pemerintah pusat mengumumkan untuk memberikan lockdown. Sehingga pemerintah daerah takut jika mahasiswa rantau yang pulang dari tanah papua membawa virus.

Sabil Rosadi Puarada, Dewan Pembina Himpunan Mahasiswa Kaimana (HIMAKA) Jabodetabek, mengatakan pihaknya menginginkan solusi terbaik dari pemerintah daerah terhadap mahasiswa Papua yang tidak bisa pulang agar dapat bertahan hidup selama berada di tanah rantau sampai pandemi ini benar-benar berakhir.

"Jika solusi yang kami tawarkan tidak didengar, kami ingin sampaikan bahwa apapun yang terjadi kami tetap turun ke jalan untuk menyambungkan tangan dari pemerintah pusat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan, seperti bagi-bagi paket APD," ujar Bilken yang akrab disapa, Jumat, (10/4/20).

Untuk diketahui, sebelumnya HIMAKA Jabodetabek membagi bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke masyarakat Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis, (09/04/20).

Ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai mahasiswa untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Kami hanya meminta solusi dari pemerintah daerah, khususnya papua untuk kami yang sekarang berada di tanah rantau ini agar bisa melangsungkan hidup dengan keadaan yang sekarang sedang terjadi.

"Ini suara kami anak bangsa dan anak negeri, mohon untuk di respon dan diberikan solusi yang terbaik buat kami," tutup Bilken.

Lihat juga:

Penulis : Dio Satire
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment