Total Positif Covid-19 di Riau jadi 40 Orang, 1 Terakhir dari Dumai

Total Positif Covid-19 di Riau jadi 40 Orang, 1  Terakhir dari Dumai
Jubir Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menyampaikan adanya penambahan 1 orang positif Covid-19 di Riau, Selasa (28/4/20). (Foto: DNST-Endy Castello/forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Juru Bicara (Jubir) Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Riau, dr. Indra Yovi kembali mengumumkan penambahan 1 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau.

Dengan begitu, maka total ada 40 kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau, dengan keterangan 22 pasien dirawat, 14 pasien sehat dan 4 pasien meninggal dunia.

"Informasi dari gugus tugas Covid-19 untuk hari ini ada penambahan 1 kasus positif di Riau, asal dari kota Dumai dengan inisial pasien S, sehingga total kasus positif di Riau ada 40 kasus," kata Indra Yovi, Selasa (28/4/20).

Dia menjelaskan, pasien 40 positif Covid-19 di Riau adalah pasien S (31) yang merupakan warga Kota Dumai, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Pasien S (31) merupakan hasil tracing kontak erat dengan yang termasuk dalam klaster Pertemuan Nakes Teladan di Dumai," terangnya.


Selanjutnya, tambah Yovi, Dinas Kesehatan Provinsi Riau dibantu Dinas Kesehatan Kota Dumai akan melakukan tracing kontak dari pasien S (31) tersebut.

"Jadi semua keluarga pasien S kita lakukan rapid test, jika hasilnya positif kita lakukan swab," ujarnya.

Untuk perlu diketahui, khususnya di Provinsi Riau terdapat 251 PDP yang masih dirawat dan 268 PDP negatif Covid-19 dan dipulangkan, serta 75 PDP meninggal dunia.

Kemudian 14.071 ODP dalam pemantauan dan 36.236 ODP sudah selesai pemantauan.

Hingga berita ini di terbitkan,pihak Gugus Tugas Covid-19 tetap akan mengupayakan sebaik mungkin dalam perawatan,pencegahan, penularan Virus Corona-19(Sars-Cov2)di daerah provinsi Riau.tutupnya. (Dnst-Endy Castello)

Lihat juga :

Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment