Dengan Infektisida, Warga Berhasil Menangkap dan Evakuasi Tubuh Korban dari Dalam Perut Buaya

Warga yang berhasil menangkap buaya dengan menggunakan Infektisida dan jaring di muara Sungai Lakar, Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Senin (27/4/2020). (Riaupos/Wiwik)

Siak (Riau) - Forumpublik.com | Seorang pria bernama Safri (54), warga pelabuhan Dusun Seringgam, Desa Insit, Kec. Tebing Tinggi Barat, Kab. Kep Meranti, Riau, dilaporkan,  diterkam buaya di Kp. Teluk Lanus Kec. Sungai Apit Kab. Siak, Riau, Minggu (26/4/20), sekira jam 18.30 wib, saat menangkap ikan di perairan Sungai bersama temannya Sdr. Toha.

Warga menyampaikan,  pada pukul 18.30 Wib di perairan Kp. Teluk Lanus Kec. Sungai Apit, korban dan temannya Sdr. Toha  tiba-tiba di serang seekor buaya.

Pada saat diserang teman korban Toha, berhasil melepaskan diri dari terkaman buaya dan Korban  Safri tidak bisa melepaskan diri dari terkaman Buaya tersebut.

Melihat  Safri belum bisa melepaskan diri dari terkaman Buaya, teman korban Toha berupaya untuk menyelamatkan Korban namun tidak berhasil.

Maka dengan kejadian tersebut, Toha mencari pertolongan dengan menghubungi pihak Desa Teluk Lanus Kec. Sungai Apit. Sehingga dengan adanya laporan tersebut, warga sekitar melakukan pencarian Korban di Perairan tersebut.

Pada hari Senin (27/4/20) sekira pukul 10.00 Wib, bagian sebelah kaki korban berhasil ditemukan oleh masyarakat sekitar yg berada di daratan pinggiran sungai.

Sekira pukul 15.00 Wib, masyarakat sekitar kembali berhasil menemukan Buaya yang diduga telah menerkam dan memakan Korban.

Baca juga: Mangkrak 1,5 Tahun, Warga Minta di Fungsikan Sumur Bor RT.02 STDI untuk Kebutuhan Air

Salah satu warga, Dumm menyampaikan, warga melakukan penangkapan Buaya tersebut dengan cara menaburkan Cairan Infektisida merk Dencis, tempat di duga buaya tersebut berada.

"Sehingga Buaya tersebut terapung ke permukaan air karena mabuk Cairan infektisida," ucap Dumm.

"Kemudian warga menjaring dan menombak buaya tersebut, dan lansung membawa buaya kedarat," papar Dumm.

"Kemudian warga berlanjut dengan membelah perut Buaya, dan ditemukan sisa organ tubuh Korban yang sudah terpotong-potong di dalam perut buaya," ujar Dumm.

Usai selesai potongan tubuh korban dievakuasi oleh warga, warga kemudian menyerah kepada pihak keluarga Korban.

Salah satu Pihak keluarga yang mewakili, menyampaikan termakasih kepada seluruh warga yang telah berhasil menemukan jasad korban.

"Kami dari pihak keluarga mengucapkan terimakasih banyak yang telah membantu dan mengambil jasad  korban dari dalam perut buaya," ucap salah satu keluarga. (DNST-Endy Castello)


loading...

0 komentar:

Post a comment