Pasien 01 Seorang Ibu, Sembuh Total Melawan Covid-19 di RSUD Dumai

Pasien 01 Seorang Ibu, Sembuh Total Melawan Covid-19 di RSUD Dumai
 Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang juga selaku Ketua Gugus Tugas yang hendak melepas kepulangan Pasien 01 yang sembuh total melawan Covid-19 di RSUD Dumai Kota Dumai, Sabtu (16/5/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Masa penanganan dari Gugus Tugas untuk pasien 01 Covid-19 di RSUD kota Dumai membuahkan hasil yang sangat baik dikarenakan kondisi pasien sembuh total.

"Alhamdulillah, pagi ini kita bisa melihat sama-sama perkembangan hasil pihak gugus tugas Covid-19 telah menangani pasien 01 dalam keadaan sembuh," ungkap Walikota Dumai H. Zulkifli AS yang juga selaku Ketua Gugus Tugas yang hendak melepas kepulangan pasien, di RSUD Kota Dumai, Sabtu (16/5/20).

"Melihat seorang Ibu, saya merasa terharu, bayangan saya bahwa saat ini kondisi ibu (SA) dalam keadaan lemas, akan tetapi, Alhamdulillah cukup ceria dan sangat bersemangat," ucap Walikota.

Walikota lanjut menyampaikan, saat ini kita akan melepas kepulangan pasien nomor 01, berinisial SA (60 tahun), yang sehari sebelumnya telah dinyatakan sembuh setelah 2 kali melakukan uji Swab Lab dengan hasil Negatif Covid-19.

Walikota juga mengatakan usai melihat para Dokter yang masih muda-muda dan bersemangat, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan cukup memuaskan. 

"Selain pengemban jabatan Tugas Gugus Depan penanganan Covid-19 sebagai Dokter, didalam melakukan pelayanan tim medis mampu menempatkan diri Pasien SA sebagai orang tua sendiri. sehingga Pasien SA dirawat layaknya seorang Ibu. Hal ini terlihat dari wajah Ibu SA, yang merasa senang dan bahagia selama melakukan perawatan di RSUD Kota Dumai", ungkap Walikota.


“Untuk itu, kita Patut bersyukur atas kesembuhan Ibu SA, kita berdo’a semoga dapat bertemu kembali dengan keluarganya”, tambah Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang hampir selama 2 bulan telah melakukan pelayanan dan penanganan medis terbaik terhadap Ibu SA hingga dinyatakan sembuh.

“Dan semoga kedepannya seluruh pasien Covid-19 di Kota Dumai dapat sembuh semua, sehingga kasus Covid-19 Di Kota Dumai menjadi Nihil”, harap Walikota.

Masih dalam penyampaian Walikota, yang meminta agar masyarakat kota Dumai secara keseluruhan perlu mewaspadai dan mawas diri. 

"Tetaplah mengikuti arahan protol kesehatan untuk dapat melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah dalam pencegahan Covid-19 sebagai penerapan sehari-hari dari aturan pemakaian masker, cuci tangan pakai Sanitezer dan Sabun demi keselamatan serta kesehatan kita bersama, tutupnya.

Lihat juga:

Penulis : Dnst-Endy Castello
Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment