Mitos Sembuhkan Penyakit, Patroli Gabungan Tim Gugus Covid 19 Sasar Sungai Magguliling

Mitos Sembuhkan Penyakit, Patroli Gabungan Tim Gugus Covid 19 Sasar Sungai Magguliling
Kabag Ops Kompol Andi Muh. Sakir dari Polres Pangkep dan Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19, saat himbau warga untuk pulang kerumah masing-masing agar tidak terpapar wabah Covid 19. (Foto: Andi Patawari/Forumpublik.com)

PANGKEP (SULSEL) - Forumpublik.com | Polres Pangkep yang dipimpin Kabag Ops Kompol Andi Muh. Sakir bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid 19, sasar Sungai Magguliling yang masyarakat yakini dapat menyembuhkan penyakit dikampung Bulu Karoang Desa Baring, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (01/6/20).

Hal ini dilakukan setelah adanya mendapat laporan bahwa banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang tanpa menerapkan aturan pemerintah yaitu jaga jarak dan selalu memakai masker.

"Kami himbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul di aliran sungai ini, agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pangkep" Kata Kompol Andi Muh Sakir.

Mitos Sembuhkan Penyakit, Patroli Gabungan Tim Gugus Covid 19 Sasar Sungai Magguliling

Baca juga : Dokumen Tidak Lengkap, Tiga Kapal Asal Bulukumba di Tolak Berlabuh di Selayar

Senada disampaikan Kapolsek Segeri, Polres Pangkep Iptu Sumarto, menyampaikan, bahwa sejak tahun 2014 memang sungai tersebut sudah viral karena memiliki mitos dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

"Kami menghimbau untuk pulang kerumah masing-masing agar tidak terpapar wabah  Covid 19," ucap Sumarto.

Untuk diketahui, Sungai Mangguliling ini berada di sebuah dusun Desa Baring, yang jaraknya kurang lebih 100 km sebelah utara dari Kota Makassar.


loading...

0 komentar:

Post a comment