Pemprov Kepri Segera Kucurkan Dana Bantuan Sosial Bagi Pelaku UMKM

Pemprov Kepri Segera Kucurkan Dana Bantuan Sosial Bagi Pelaku UMKM
Perajin rumahan di Tanjungpinang. Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan segera mengucurkan dana bantuan sosial bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM di Provinsi Kepri dalam waktu dekat ini. (Foto: Asikk3/kominfo.kepriprov/Forumpublik.com)

TANJUNGPINANG (KEPRI) - Forumpublik.com | Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengucurkan dana bantuan sosial bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepri dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang, Senin (6/7/20).

"Insyaallah dalam waktunya dekat ini kita berikan bantuan bagi pelaku UMKM dan pedagang Kecil seperti tukang bakso, pedagang asongan dan pelaku usaha kecil lainnya," jelas Isdianto.

Menurut Isdianto, nantinya bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Kepri dalam bentuk suntikan modal atau dana segar.

"Ya kita harapkan melalui modal ini mereka dapat meningkatkan lagi penjualan dan perekonomian mereka ,'' ungkap Isdianto

Baca juga: Isdianto Dampingi Menko Marves dan Menteri KKP Tinjau PT. BAI

Isdianto menyakini bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini pastinya telah membawa kesulitan bagi para pedagang dan pelaku usaha tersebut.

"Jangan kan untuk berdagang, untuk makannya mereka susah pada masa pandemi saat ini," tegas Isdianto.

Untuk itu, lanjut Isdianto pihaknya saat ini sedang mendata jumlah UMKM dan pelaku usaha yang akan diberikan bantuan ini.

"Untuk waktunya insyaallah, kalo tidak bulan Juli ya Agustus kita berikan. Dan itu pasti," tegas Isdianto kembali. (***)

Lihat juga:

Editor: Manto

loading...

0 komentar:

Post a comment