Walikota Dumai Bersama Kadissos Serahkan Bantuan pada Korban Banjir

Walikota Dumai Bersama Kadissos Serahkan Bantuan pada Korban Banjir
Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS, M.Si dan Kadissos Kota Dumai Hasan Basri, S.Kom, beserta rombongan mengunjungi dan menyerahkan bantuan pada warga masyarakat korban Banjir di Daerah Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau dan Kelurahan Bukit Datuk, Selasa (29/9/2020). (Foto: Endy C-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Walikota Dumai Drs.H.Zulkifli AS, M.Si dan Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kota Dumai Hasan Basri, S.Kom, beserta rombongan mengunjungi Warga masyarakat korban Banjir di Daerah Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau dan Kelurahan Bukit Datuk, Selasa (29/9/2020). 
Diketahui banjir tersebut akibat dampak curah hujan selama beberapa hari sehingga, air naik menggenangi pemukiman warga masyarakat di Kelurahan Bumi Ayu dengan ketinggian debit air berkisar 60cm, bahkan daerah kawasan Kelurahan Bukit Datuk juga turut terdampak banjir.

Dalam kunjungan Korban Banjir tersebut, Walikota Dumai menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat yang mengungsi ke Posko pengungsian korba banjir di Kelurahan Bumi Ayu secara simbolis bersama Kadissos.

Bantuan diserahkan secara langsung kepada warga masyarakat yaitu berupa Matras atau Tikar 8 gulung, Selimut 8 Set,  Baju anak-anak 8 Set, Tiptop Mie Ayam Bawang 8 kotak, 8 Kantung Plastik Bahan Makanan Pokok Komplit, Tenda Terpal 8 Set dan Complit makanan Ringan 8 Set yang diserahkan pada 8 (delapan) Kepala Rumah Tangga/Kepala Keluarga (KK) yang sedang mengungsi meninggalkan rumah yang tergenang air banjir.

Zul AS menghimbau, bagi warga masyarakat korban banjir semoga sabar, tawaqal akan musibah banjir yang melanda di daerah tempat tinggalnya.

"Ambil hikmahnya, kami dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai tetap akan membantu masyarakat dan berupaya mencari solusi persoalan akibat banjir ini," ungkap Zul AS.

Pada kesempatan itu, Walikota selain mengunjungi tempat pengungsian korban banjir yang pertama di posko korban banjir Kelurahan Bumi Ayu, lansung juga menuju posko kedua di Kelurahan Bukit Datuk perbatasan untuk menyerahkan batuan yang sama.

Walikota Dumai Bersama Kadissos Serahkan Bantuan pada Korban Banjir


Walikota bersama rombongan kunjungan kedua di Kelurahan Bukit Datuk lansung ke dapur masak umum bagi korban banjir pada pengungsian dengan menyerahkan bantuan berupa 20 kantung plastik berupa paket bahan sembako makanan komplit dan paket bantuan lainnya pada panitia posko korban banjir di Mushalla Mustaghfirin, Jalan Bukit Takaul-RT.01 Kelurahan Bukit Datuk.

Dalam kunjungannya tersebut turut hadir dari pihak Camat Dumai Selatan, Yudha Pratama Putra dan Lurah Bumi Ayu Heri Suprapto, S.Sos., M.Ip, Babinkantibmas, Ketua LPMK Kelurahan Bumi Ayu Yanto, beserta RT.01 Irawan.

Heri Suprapto menyampaikan terima kasih atas kunjungan berikut bantuan untuk korban banjir dan perhatian utama Walikota Dumai bersama Kadissos kota Dumai.

"Atas bantuannya kepada warga masyarakat, selaku Lurah Bumi Ayu, saya menyampaikan terimaksih," ucap Heri Suprapto.

Lihat juga:
Nurhayati Ibu Janda Kecewa, Tidak Terima BLT diKantor Pos Dumai Tahap 6 yang Sebelumnya Menerima
Dua Pelaku Curat Diringkus Tim Opsnal Reskrim Polsek Sungai Sembilan dan Polres Dumai
34 Bapaslon Riau yang SAH Maju Pilkada Serentak 2021--2026, Selesai Tes Uji Kesehatan
Konsolidasi DPC Partai Gerindra Bersama Cawako dan Cawawako Dumai Periode 2021-2026, Berjalan Sukses
Peringatin HUT RI Ke-75, Polres Dumai Laksanakan Bakti Sosial Serentak

Penulis: Endy C-Dnst
Editor: Rianto

loading...

0 komentar:

Post a comment