Dua Gadis Hilang Usai Selepas Mengaji Akhirnya Kembali, Jumainih Menangis Haru

Dua Gadis Hilang Usai Selepas Mengaji Akhirnya Kembali, Jumainih Menangis Haru
Jumainih (50) saat memeluk erat anaknya Tantri yang baru saja ditemukan, di kediamannya, Minggu (10/01/21). (Foto: Tommy/Forumpublik.com)

INDRAMAYU (JAWA BARAT) - Forumpublik.com | Dua Anak gadis yang dikabarkan hilang selepas Ngaji sebelumnya, akhirnya kembali dengan selamat kerumahnya dan langsung di peluk oleh ibunya dengan rasa gembira dan suasana haru, Minggu (10/01/21).

Sebelumnya, dua anak gadis Tantri (14) dan Nur Sa’adah (13) hilang mulai terhitung dari sejak tanggal 22 April 2020 lalu atau yang sudah 8 bulan meninggalkan rumah, akhirnya kembali ke dalam pangkuannya. Dengan deraian air mata bahagia serta terharu langsung memeluk putri kesayangannya si bungsu yang telah lama hilang.

Dengan ditemukannya dua anak gadis tersebut, Jumainih (50) Ibu dari Tantri, warga desa Sukareja Kecamatan Balongan, kota Indramayu, Jawa Barat, sangat bergembira di sertai bahagia bersinar setelah kesedihan di Raut wajahnya yang cukup lama.

"Saya sangat bahagia atas kepulangan anak saya hingga sampai ke kediaman saya," ucap Jumainih sambil dengan memeluk erat anaknya dan meneteskan air mata.

Dari sejak hilang dari rumahnya, Tantri (14) dan Nur Sa’adah (13) dinyatakan hilang 20 April 2020 lalu oleh pihak keluarganya, dan kemudian Keluarga melaporkan kasus tersebut ke Polsek Balongan, pada tanggal hilangnya (22 April 2020) lalu.

Berita terkait: 
Dua Gadis Hilang Misterius Selepas Ngaji

Dengan upaya melaporkan kepihak Kepolisian, upaya tersebut belum juga membuahkan hasil yang cukup lama. Sehingga keluarga Jumainih mencoba meminta bantuan kepada media untuk disiarkan ataupun diberitakan atas kehilangan anaknya.

Diketahui, melalui salah satu akun dan di laporkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH), bahwa telah di titipkan pada Polsek Balongan anak hilang sesuai dengan foto dan pemberitaan dari forumpublik.com. --Red.

Setelah kedua anak tersebut ditemukan, tak luput ucapan terimakasih dari keluarga dan ibu Jumainih pada media siber forumpublik.com atas peran serta dalam pencarian anaknya.

"Saya sangat berterimakasih pada pak Tommy dan Pak Endy, atas peran sertanya dalam membantu mencari anak saya yang memuat berita hilang disertai dengan foto dan menerbitkan nomor kontak kami di media," ucap Jumainih.

Dua Gadis Hilang Usai Selepas Mengaji Akhirnya Kembali, Jumainih Menangis Haru


Jumainih mengaku segenap upaya sudah dilakukan untuk mencarinya. Namun, dua anak gadis tersebut seakan lenyap bak di telan bumi.

Awalnya keduanya hanya berpamitan pergi mengaji, tetapi tak kembali-kembali hingga saat ini baru kembali, hingga mengakibatkan ibu Jumainih merasa kurang enak makan dan tidur sejak kehilangan anaknya.

Dan kabar baru di terima oleh ibu Jumainih, saat petugas Polsek mendatangi rumahnya guna memastikan foto seorang anak yang lusuh tengah tertidur di pasar Bojong Gede, Bogor,
Sabtu (9/01/21) kala itu, untuk pemastian info terkini ada khabar sesuai pemberitaan media online forumpublik.com sebelumnya.

Kapolsek Balongan AKP. Ryan Faisal menyampaikan, setelah pihak Polsek memastikan atas kehilangan anak tersebut pada orang tuanya seperti ada pada media online, sehingga anggota lansung mencari kepastian lokasi keberadaan Tantri.

"Merasa ibu Jumainih bak di Sumbar petir, langsung menjerit histeris. Ia meyakini betul bahwa itu putrinya saat kami tunjukkan foto itu", ungkap  Faisal.

"Mendapatkan kepastian lokasi keberadaan Tantri, secara sigap kami segera mengirim dua anggota, Aipda Tabroni dan Brigadir Ahmad Rifai dengan didampingi pihak keluarganya menjemput Tantri di rumah Ibu Yani, warga Bojong Sari, Kecamatan Bojong Gede, Bogor. Kemudian, Tantri pun ditemukan bersama Sa’adah di lokasi yang sama," ucap Faisal.

"Kami bersyukur sekali, dan terima kasih sebesar – besarnya kepada Kapolsek Balongan, dan juga pegiat media yang sudah membantu menemukan adik kami” ujarnya Eka Saputra (25), kakak Tantri saat ditemui di ruang Polsek Balongan usai penjemputan, Minggu lalu (10/01/21).

Saputra mengatakan, ternyata berkat hasil publikasi awak diperoleh informasi Ibu Yani mendapatkan berita dua anak Indramayu hilang dari laman akun Facebook “Indramayu News”.

"Lalu, Ia menghubungi nomor kontak Guntur, pemilik akun tersebut, kemudian Guntur yang merupakan salah seorang Jurnalis Metroonlinenews meneruskan informasi dan foto dari Ibu Yani ke Kapolsek Balongan," katanya.

"Akhirnya perjuangan seorang ibu dan berkat jasa kepedulian sesama antar media forumpublik.com
dan kepedulian seorang jurnalis metroonlinenews dari pemberitaan yang terpublikasi beberapa hari lalu, kini membuahkan hasil sehingga ke dua anak gadis yang hilang itu berkumpul bersama keluarga
kembali, kami sangat  berterimakasih," ucapnya .

Lihat juga:

loading...

0 komentar:

Post a comment