Satgas COVID-19 Singkawang Timur Salurkan Bansos BST Sekaligus Himbau Warga Patuhi Protkes

Satgas COVID-19 Singkawang Timur Salurkan Bansos BST Sekaligus Himbau Warga Patuhi Protkes
Warga Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang saat mendengarkan himbauan dari Satgas penanganan COVID-19, sebelum menerima Bansos BST di kantor Kecamatan Singkawang Timur, Selasa (12/01/21). (Foto: Marsudi/Forumpublik.com)

SINGKAWANG (KALBAR) - Forumpublik.com | Satuan Tugas (Satgas) penanganan COVID-19 Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) menyalurkan Bansos Sosial Tunai (BST) kepada warga, di kantor Kecamatan Singkawang Timur, Selasa (12/01/21).

Sebelum penyaluran bansos BST, Ketua Satgas penanganan COVID-19, Tolang, kepada warga mayarakat terlebih dahulu menyampaikan himbauan.

Menurut Tolang, kepada masyarakat khususnya kecamatan Singkawang Timur agar tetap jaga kesehatan, patuhi Protokol Kesehatan (Protkes) COVID-19.

"Jangan suka bepergian apabila yang tidak penting atau tidak ada urusan yang sangat penting mendesak," himbau Tolang.

Tak luput juga Tolang menghimbau  pula dengan para pengusaha terutama warung-warung kopi di mana tempat berkerumunan masyarakat.

"Mulai saat ini, kami beserta Kapolsek Singkawang timur menghimbau dan akan tetap mengadakan patroli Rutin Yustisi, demi kesadaran masyarakat. Bagi siapapun yang masih tetap tidak mau mematuhi Protkes COVID-19, dan bagi para pengusaha, maka kami akan cabut surat perijinan usahanya bila tidak mematuhi aturan Protkes COVID-19.

Tolang mengatakan sudah sering menghimbau. Kepada masyarakat di Singkawang agar hindari berkerumunan dan jaga jarak, begitu pula warga yang punya hajatan/pesta pernikahan atau acara lainnya.

"Terus terang, saya tidak pernah mengijinkan tanpa mengindahkan peringatan aturan Protkes Covid-19," pungkas Torang.

Baca juga: Dorong UKM Penuhi Kebutuhan Jemaah Haji, Presiden Minta Sektor Konstruksi Ber Sinergi Pemerintah dan Dunia Usaha

Ditempat yang sama, Filipus Camat Singkawang Timur mengatakan, Kapolsek Singkawang Timur pernah di undang, namun tidak menghadiri pesta hajatan walaupun di undang oleh warga.

"Kenapa?? Karna saya dan Kapolsek memberi contoh yang terbaik kepada masyarakat," ucap Filipus sebagai ketua Satgas COVID-19.

"Saya menginginkan masyarakat tetap sehat, saya tidak mau masyarakat banyak yang masuk rumah sakit karna COVID-19. Apalagi sekarang hampir semua rumah sakit penuh. Andai masuk ke rumah sakit pun kita mau nginap dimana?," tandasnya.

"Untuk itu saya mohon dengan sangat patuhilah himbauan ini. Karna ini demi kebaikan kita bersama, walaupun masih ada masyarakat yang tetap melanggar, yang tetap membangkang. Saya tetap menghimbau, karena masyarakat sendirilah yang berfikir baik dan buruknya," tutup Filipus.

Lihat juga:
Agresifitas China Karena Fragmentasi Sikap Indonesia
Berikut 15 Kondisi Orang yang Tak Bisa Disuntik Vaksin COVID-19 Sinovac
Ketahui 4 Kelompok Orang Yang Tak Dapat di Suntik Vaksin COVID-19
Ketum PERISAI: Calon Tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Hak Prerogatif Presiden Jokowi
Menperin: Vaksinasi Kunci Pendorong Bidik Pertumbuhan Industri 4 Persen

Penulis : Endy©/Marsudi
Editor: Manto

0 komentar:

Post a Comment