Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Bantu Tenaga Medis Posyandu di Mensiau

Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Bantu Tenaga Medis Posyandu di Mensiau
Personel Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis menggelar Posyandu di Desa Mensiau Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar, Sabtu (17/07/2021). (Foto: Dispenad/Forumpublik.com)

KAPUAS HULU (KALBAR) - Forumpublik.com | Personel Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis menggelar Posyandu di Desa Mensiau Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat (Kalbar).

" Melaksanakan kegiatan Posyandu bersama tenaga medis Puskesmas, merupakan kepedulian kami salam memberikan layanan kesehatan ibu dan anak di perbatasan. Harapannya, dengan pelayanan kesehatan Posyandu ini, warga mendapatkan penanganan yang baik sebagai generasi penerus bangsa Indonesia kedepan nya," ujar Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis di Pos Kotis, Sabtu (17/07/2021).

"Dibutuhkan perhatian khusus bagi balita agar kesehatan mereka dapat terjamin, dalam bentuk pencegahan penyakit, pengobatan, dan pemulihan kesehatan ibu dan anak," terangnya,

Baca juga: Personel Satgas Yonif 144/Jy Sosialisasikan Penanganan Penyakit Menular dan Pertolongan Pertama Bagi Siswa

Pada kesempatan tersebut, bidan Yuli selaku tenaga medis Puskesmas, mengatakan, pihaknya menyiapkan vitamin dan suplemen penambah darah bagi ibu-ibu hamil.

"Kita dari tenaga kesehatan menghimbau kepada para lansia untuk mendapatkan perhatian lebih dalam asupan gizinya yang lebih baik," ucap Yuli.

Tak luput pada kesempatan yang sama, Kades Mensiau Herkulanus mengatakan, sangat mengapresiasi dari sikap Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY yang membantu tenaga medis pada kegiatan Posyandu tersebut.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu dalam kegiatan posyandu ini, dapat memperat hubungan yang baik di perbatasan ini," ujar Herkulanus.

Kegiatan membantu Posyandu yang dilakukan Pratu Asip Hidayat dan personel kesehatan Satgas miliki peran sangat penting dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.

Lihat juga:
Satgas COVID-19 Singkawang Timur Salurkan Bansos BST Sekaligus Himbau Warga Patuhi Protkes

0 comments:

Post a Comment