TNI Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap I dan II Tertib dan Kondusif di Deiyai

TNI Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Tahap I dan II Tertib dan Kondusif di Deiyai
Petugas Kesehatan saat melakukan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat, yang dikawal oleh Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Deiyai, Papua, Selasa (12/10/2021). (Foto: Dispenad pada Forumpublik.com)

DEIYAI (PAPUA) - Forumpublik.comBintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD  Koramil 1703-02/Tigi Sertu Djoko Rianto melaksanakan pengawasan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 Tahap I dan II bagi warga masyarakat, bertempat di Aula Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Deiyai, Papua, Selasa (12/10/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Babinsa Koramil 02/Tigi Sertu Djoko Rianto yang hadir melaksanakan pengawasan dan monitoring mengungkapkan pihaknya membantu para peserta vaksinasi dan melakukan pengawasan serta penegakan Protokol Kesehatan (Protkes).

"Tentu kami akan terus mendukung dan membantu, baik itu pengamanan maupun pendampingan di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Kami juga akan pastikan kegiatan ini berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Baca juga: Bekali Anak Dengan Ilmu Pengetahuan, Babinsa Biak Timur Gelar Perpustakaan Keliling

Babinsa juga menyampaikan pada kegiatan tersebut, sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu melakukan beberapa proses diantaranya pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening. Kemudian penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit.

"Kami lakukan ini guna membantu petugas kesehatan supaya dalam penyuntikan vaksin kepada peserta dapat berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Babinsa Sertu Djoko.

Selain itu, Babinsa sertu Djoko Rianto juga mengatakan dengan adanya pelaksanaan vaksinasi tersebut bagi warga diharapkan dapat memutus penyebaran COVID-19.

"Kami juga mengingatkan kepada warga setelah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, kita harus tetap waspada jangan mengabaikan prokes, karena pandemi COVID-19 ini masih melanda dan kita tetap jaga kesehatan," tutup Sertu Djoko.

Lihat juga:
Danrem 172/PWY Tinjau Serbuan Vaksinasi Gelombang Kedua Tahap I di Jayapura
Kasdam XVII/Cenderawasih Hadiri FGD Bakohumas Provinsi Papua
Pangdam Cenderawasih Tutup Program TMMD Ke-111 di Wilayah Papua
Wasekum DPP GAMKI Meminta IPW Mengerti Persoalan Mendasar Papua
Festival Budaya Papua Digelar Guna Ajang Konsolidasi Bhinneka Tunggal Ika

Editor: Firmanto

0 komentar:

Post a Comment