HUT PGRI Ke-76, Walikota Dumai Harapkan Seluruh Tenaga Pendidik Selalu Menjadi Penerang

HUT PGRI Ke-76, Walikota Dumai Harapkan Seluruh Tenaga Pendidik Selalu Menjadi Penerang
Walikota menyerahkan Tropi dan hadiah kepada guru berprestasi sekaligus foto bersama dengan sejumlah guru-guru dan murid-murid tarian hingga acara terakhir berangkat Ziarah ke Makam Pahlawan, di Lapangan Kantor Bersama Jalan H.R Soebrantas, Kota Dumai, hari ini, Senin (29/11/2021). (Foto: Endy-Dnst/Forumpublik.com)

DUMAI (RIAU) - Forumpublik.com | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 tahun, Walikota Dumai Paisal pimpin upacara Bendera sebagai Inspektur Upacara kepada seluruh para guru-guru di wilayah pemerintahan kota Dumai, yang dilaksanakan bersamaan Hari Guru Nasional (HGN) bertempat di Lapangan Kantor Bersama Jalan H.R Soebrantas, Kota Dumai, hari ini, Senin (29/11/2021).

Paisal menyampaikan, Peringatan HGN ini merupakan bagian dari kegiatan yang diadakan tahunan untuk mengenang, menghargai dan mengapresiasi jasa para guru yang ada di Indonesia.

"Untuk tahun ini, tema HGN ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) yakni “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan," ucap Paisal dalam sambutannya.

Lanjutnya mengatakan, momentum Peringatan HGN kali ini merupakan bagian dari kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahunnya untuk mengenang jasa para guru pendidikan di Indonesia dengan cara menghargai dan mengapresiasi jasa para guru yang ada di Indonesia dalam istilah pepatah, "guru tanpa tanda jasa" mendidik anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia demi kemajuan bangsa Indonesia atau mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dengan tema yang diberikan Kemendikbud, Indonesia bangkit dan Indonesia tangguh," kata Paisal.

Baca juga: Walikota Dumai Resmi Buka Kejurkot, 17 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan dan Diikuti 1.500 Peserta

Ia tak luput menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tenaga pendidik, dimana setelah 76 tahun indonesia merdeka, PGRI terus bergerak dan mengabdi pada perubahan zaman yang terus berkembang.

"PGRI merupakan kekuatan moral dan terus menjaga dengan kemitraan pemerintah. Guru merupakan pemberi semangat dan dituntut untuk meningkatkan kompetensinya sehingga mampu memberikan sumbangsihnya bagi pemerintah," ucap Walikota.

Paisal juga berpesan kepada seluruh para guru yang hadir untuk selalu menjadi harapan dan menjadi contoh bagi semuanya sehingga dapat selalu untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Kita semua menginginkan seluruh tenaga pendidik yang ada disini untuk selalu menjadi penerang sehingga dapat memberikan sumbangsihnya bagi bangsa ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru termasuk guru honorer yang selama ini selalu mengabdi tanpa henti," harap Paisal.

Pada acara tersebut, turut di sajikan tarian-tarian oleh para anak murid di semua sekolah SMP Negeri BINSUS dan sekolah lainnya dan sanggar paduan suara dari para guru-guru di kota Dumai.

Tampak turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Sekretaris Daerah, Asisten I, II, III, seluruh undangan dari Forkopimda, Para Guru-guru dan Kepala Sekolah se-Kota Dumai.

Dan Akhir acara HUT PGRI Ke-76 tahun, Walikota menyerahkan Tropi dan hadiah kepada guru berprestasi sekaligus juga di tutup dengan foto bareng bersama walikota dengan sejumlah guru-guru bersama murid-murid tarian hingga acara terakhir berangkat Ziarah ke Makam Pahlawan di Bagan besar kota Dumai.

Lihat juga:
Banjir Kota Dumai Rendam Permukiman dan Perkantoran, Semakin Mengkhawatirkan Warga
KLHK Tangkap Pelaku Peredaran Kayu Ilegal dari Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Riau
Lelang Besi Tua Eks PT CPI, Pejabat Direktorat Jenderal Keuangan Pusat Disomasi
Gubernur Riau Minta Semua OPD Aktif Dalam Kampanye dan Antisipasi COVID-19
Gubernur Riau Didampingi Forkopimda Dumai Serahkan 50.000 Dosis Vaksin COVID-19

Penulis: Endy-Dnst
Editor: Rianto

0 comments:

Post a Comment