Optimis Bertarung Pilkada Batam, Ruslan: Menunggu Kebijakan Pusat Partai Golkar

Wakil Ketua II DPRD Batam RUSLAN Ali Wasyim yang sekaligus sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam. (Foto: Dok. Forumpublik.com)

Batam (Kepri) -- Forumpublik.com | Dengan adanya isu-isu majunya Ruslan M Ali Wasyim Wakil Ketua II DPRD Batam di gadang-gadang berpasangan dengan Dr. Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A. ke Pilkada Kota Batam 2020 dan atas adanya dukungan Masyarakat Batam, masih dalam tahapan proses dari partai.

"Masih dalam tahap proses, karena semuanya kembali berpulang pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang menentukan," ucapnya dibilangan Batam Centre, Senin (9/3/20).

Ruslan mengatakan sampai sekarang ini partai-partai politik belum ada kita lihat yang menentukan sikap dan merekomendasikan untuk penetapan terhadap Bakal Calon (Bacalon) yang mau bertarung pada Pilkada Kota Batam nanti.

"Partai Golkar juga belum menetapkan bakal calon. Kita lihat juga Partai PAN tanggal 9 Maret 2020 baru membuka pendaftaran Calon. Jadi, ini masih tahap proses," kata Ruslan.

Terus dalam pencalonan ini, lanjut Ruslan, bukan hanya di Partai Golkar. Tentunya kunci terakhir di DPP Partai Politik untuk berkoalisi. Kita dibawah bisa saja. Namun komunikasi, tetap berlanjut untuk menuju pembangunan.

"Sampai dengan sekarang ini kita memang adakan komunikasi dan pendekatan dengan elemen dan partai-partai politik, agar tercipta persamaan persepsi," sambungnya lagi.

Selanjutnya, kata Ruslan, hampir semua bermuara atau endingnya di DPP Partai.

"Partai Golkar juga melakukan survei, dan itu dilakukan lembaga secara tertutup," sebutnya.

Baca juga:

"Sampai hari ini, saya dengan pak Lukita terus intens melakukan komunikasi. Bahkan membawa ini ke induk kami masing-masing. Beliau membawa ke DPP Partai nya, saya membawa ke DPP Partai saya untuk menyuarakan ini. Toh hasilnya nanti untuk mengawinkan ini ya pimpinan partai, tapi sebelum diputuskan ada pertimbangan DPP. Itulah survei yang dilakukan oleh DPP," tuturnya.

Selanjutnya, kata Ruslan, survei juga ada dari external dan ada dari internal partai masing-masing. Dan itu pasti. Itulah gunanya intens itu, untuk menghubungkan hati. Karena selama ini bagus, saling sesama menjajaki strategi. Melihat dan menghadapi situasi dan kondisi hari ini.

"Kalau nantinya terwujud dan amanah untuk memimpin Batam ini. Apa langkah-langkah yang paling penting. Tentunya memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan jujur ekonomi akan menjadi central untuk pemahaman nantinya," jelasnya.

"Jadi, saya optimis maju, sebab ini mementum yang baik pada Partai Golkar pada Pilkada nanti. Dengan adanya modal 7 kursi di DPRD Batam, hal ini sudah mengangkat kembali suara partai Golkar. Sebab Partai Golkar sudah berjalan selama 2 dasawarsa tidak ikut dalam hal pertarungan Pilkada Batam," tutup Ruslan. (S Art)

Lihat juga:

Editor: Aritonang

loading...

0 komentar:

Post a comment