Ruslan: Meski Sulit, Dua Lembaga Harusnya Mampu Percepat Pertumbuhan Ekonomi Batam

Ruslan: Meski bersifat Force Majeure, Dua Lembaga Harusnya Mampu Percepat Pertumbuhan Ekonomi
Wakil Ketua II DPRD Batam RUSLAN Ali Wasyim yang sekaligus sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam, saat memberi penilaian akan pertumbuhan ekonomi di Batam, Senin (9/3/20). (Foto: S Art/Forumpublik.com)

Batam (Kepri) -- Forumpublik.com | Lemahnya pertumbuhan ekonomi di Kota Batam dapat di kategorikan yang bersifat Force Majeure (kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan) yang berakibat pada sulitnya mencari lapangan kerja dan banyaknya perusahaan tutup.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua II DPRD Batam RUSLAN Ali Wasyim yang sekaligus sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam, dibilangan Batam Centre, Senin (9/3-2020).

"Ini kan bisa dikategorikan bersifat Force Majeure, keadaan yang memaksa," ucapnya.

Ruslan mengatakan bahwa walaupun hal ini bersifat force majeure, Batamkan dengan kekuatan lembaga yang sudah disatukan, seharusnya mampu memberi percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Saya berharap pada pemimpin Kota Batam, Bapak Rudi yang memimpin dua lembaga agar mempercepat pertumbuhan ekonomi dan investasi di Batam berlansung aman," paparnya.

Kembali Ruslan menjelaskan perlu dijaga, keamanan, kepastian hukum dan birokrasi untuk menarik inveatasi, baik dari dalam maupun dari luar.

Baca juga:

Batam tidak ada sumber daya alam yang mau diolah. Jadi bagaimana untuk bisa mengembangkan ini. Ciptakan event-event nasional yang bisa diselenggarakan di Batam, agar warga lain berminat datang ke Batam.

"Kota Batam berdekatan dengan negara luar. Dan bisa dibilang bertaraf internasional. Jadi saya melihat, banyak yang masih dimaksimalkan," harapnya.

"Kita melihat beliau sudah bekerja, tapi perlu lebih keras lagi untuk memaksimalkan itu. agar batam ini lebih maju lagi dengan dua lembaga yang dia pimpin," pungkasnya. (S Art)

Lihat juga:
RS Covid-19, Ruslan: Pemerintah Harus Lakukan Pengkajian Lebih, Beri Pemahaman pada Warga
Plt Gubernur Minta 10 BPSK Baru Dilantik, Awasi Sengketa Perdagangan Di Kepri
Sekda Kepri: Panggung Astaka Utama MTQ Kepri Dibuat Permanen
Dinkes Kepri: Jangan Khawatir ke Batam
Yusuf Mahidin: Jumlah TPS di Tanjungpinang Berkurang 50 persen
Pemprov Kepri Himbau Masyarakat Lakukan Pola Hidup Sehat

Editor: Aritonang

loading...

0 komentar:

Post a comment