Penyaluran BLT di Dumai Bergiliran, 320 KK Tahap Pertama di Bulu Kasap

Penyaluran BLT Bergiliran di Dumai Bergiliran, 320 KK Tahap Pertama di Bulu Kasap
M.Tony petugas dari Kantor Pos Dumai yang mewakili Kepala Kantor Pos Dumai Pupung Hls, saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, jalan Yos Sudarso No.3 Kota Dumai, Kamis (07/05/20). (Foto: Dnst-Endy Castello/Forumpublik.com)

Dumai (Riau) - Forumpublik.com | Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) akan dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI disalurkan bergiliran dari jumlah data yang terdaftar atas laporan di terima pihak Kantor Pos Dumai

Adapun peneriman bantuan sejumlah 6.837 KK dalam Masa Bayar Lebih Kurang 30 hari kelender atau Satu Bulan dari 33 Kelurahan yang berada di Pemerintahan kota Dumai.

Untuk tahap pertama akan penyaluran pelayanan BLT 320 KK yang di salurkan untuk Kelurahan Bulu Kasap, Dumai Timur selama Dua hari.

"Mulai hari ini pelayanan untuk BLT sudah di laksanakan sesuai Data Kemensos Pusat Jakarta," ungkap M.Tony selaku petugas dari Kantor Pos Dumai yang mewakili Kepala Kantor pos Dumai Pupung Hls, di ruang kerjanya, jalan Yos Sudarso No.3 Kota Dumai, Kamis (07/05/20).

M.Tony mengatakan, pihak Kantor pos Dumai sudah melayani para warga masyarakat hari ini secara awal di pelayanan untuk Kelurahan Bulu Kasap berjumlah 320 KK atas bantuan BLT Rp.600.000,-sesuai penyerahan secara simbolis tadi pagi oleh Walikota Dumai Zulkifli As pada salah satu warga masyarakat penerima BLT dari Kamesos.

"Dari kami untuk pelaksanaan penyaluran BLT ini secara langsung dengan nama yang telah terdaftar berikut membawakan KTP dan KK nya dan dilakukan pengecekan sesuai Data yang kami terima dan pembagian secara bertahap untuk pada tiap Kelurahan," papar M.Tony.

"Pembagian BLT untuk kelurahan Bulu Kasap sejumlah 320 KK dilakukan selama dua hari berturut-turut mulai terhitung hari ini hingga besok," ungkap M.Tony.

Baca juga: Rapat Penerima Bantuan Covid-19 DPRD dan Pemko Dumai Tidak Temukan Titik Terang

M.Tony mengatakan juga, adapun teknis yang kami lakukan untuk pembagian yaitu dengan menerapkan instruksi dari pemerintah, tetap dilakukan untuk jaga jarak satu meter untuk penerima bantuan yang disampaikan oleh petugas pos yang melayani dalam pelayanan berkisar 7 orang, dan dari petugas Polres Dumai diperbantukan 2 orang.

"Pelayanan di kantor Pos Dumai hingga saat ini masih tertib, aman dan lancar, kami para warga masyarakat tetap mengikuti arahan pemerintah mengenai wabah Covid-19 maupun dari arahan pegawai pihak kantor Pos Indonesia, ujar salah satu warga penerima BLT.

Pantauan media dilokasi pengambilan bantuan dan pembagian BLT berjalan lancar tanpa adanya kendala Bagi Warga Masyarakat dan tetap mengikuti aturan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan cara jaga jarak satu meter. (Dnst-Endy Castello)

Lihat juga:
Fraksi PAN DPRD Dumai Minta di Salurkan BLT dan Sembako Sesuai Data yang Kongkret
Dengan Infektisida, Warga Berhasil Menangkap dan Evakuasi Tubuh Korban dari Dalam Perut Buaya
Total Positif Covid-19 di Riau jadi 40 Orang, 1 Terakhir dari Dumai
Walikota Dumai akan Salurkan BLT pada Masyarakat Rp.600 Ribu Selama Tiga Bulan
Gugus Tugas Covid-19: Penambahan Satu Terkonfirmasi Positif Di Dumai

Editor: Tonang


loading...

0 komentar:

Post a comment