Rudi Perintahkan Dishub Perbaiki Fasilitas yang Rusak Pelabuhan Pancung, Sekupang

Rudi Perintahkan Dishub Perbaiki Fasilitas yang Rusak Pelabuhan Pancung, Sekupang
Wako Batam, Muhammad Rudi saat melakukan pengecekan fasilitas Pelabuhan Pancung, Sekupang, sebelum menghadiri kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Belakang Padang Selasa (15/3/2022). (Foto: Istimewa)

BATAM (KEPRI) - Forumpublik.com | Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam untuk segera melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas yang sudah rusak dan dapat membahayakan penumpang, Pelabuhan Pancung, Sekupang.

Hal itu disampaikan Rudi sebelum menghadiri kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Belakang Padang, yang sekaligus mengecek Pelabuhan Pancung, Sekupang, Selasa (15/3/2022).

Rudi mengecek setiap sudut pelabuhan, mulai dari ruang tunggu hingga dermaga yang biasanya digunakan untuk naik dan turunya penumpang.

Dirinya tidak ingin kerjadian robohnya pelabuhan di Belakang Padang juga terjadi di Pelabuhan Pancung, Sekupang.

"Untuk itu, OPD terkait khususnya Dinas Perhubungan Kota Batam untuk segera melakukan perbaikan terhadap fasilitas-fasilitas yang sudah rusak dan dapat membahayakan penumpang," ucap Rudi saat usai melakukan pengecekan.

Baca juga: Hamili Anak 12 Tahun, Jaksa Tuntut Eks Oknum Manager Pertamina Teuku Nazar Mulia 16 Tahun Penjara

Ia menyampaikan, keselamatan masyarakat adalah nomor satu, itu sebabnya dirinya meminta agar Dishub Kota Batam bergerak cepat melakukan perbaikan.

Dalam peninjauan tersebut, Rudi turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, serta sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Sebelumnya, Amsakar juga merespon terkait robohnya ponton di Pelabuhan Rakyat Kecamatan Belakang Padang. Pemko Batam bergerak cepat menggesa pembangunan pelabuhan tersebut.

Pemko Batam sebenarnya memang sudah menganggarkan untuk revitalisasi tersebut pada tahun 2022. Saat ini prosesnya masih dilakukan tender untuk mendapatkan pemenangnya.

"Pergantiannya melalui proses tender. Nah proses tender ini diestimasi akhir Maret atau awal April baru dapat pemenang," kata Amsakar.

Lihat juga:
Pastikan Ketersedian Bahan Pokok, Wagub Kepri dan Disperindag Batam Dampingi Wamendag Tinjau Pasar Induk Jodoh
HARRIS Resort Barelang Adakan Fun Games pada Tenaga Kesehatan dan Wartawan
P3AP2KB: Ponsel Picu Kasus Kekerasan Seksual pada Anak Perempuan di Kep
Potensi Banjir Rob di Kepri, BMKG Umumkan Peringatan Dini
Pelaku UMKM Terima Bantuan Pinjaman Bunga 0 Persen dari Pemprov Kepri dan BRK

Editor: Tonang

0 comments:

Post a Comment