Tim PKK Bungaiya Selayar, Bagikan Masker dan Himbau Pelajar Ikuti Program di TVRI

Tim PKK Bungaiya Selayar, Bagikan Masker dan Himbau Pelajar Ikuti Program di TVRI
Tim PKK Desa Bungaiya saat memberikan bantuan masker dan himbauan pada pelajart di Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Jumat (17 /4/20). (Foto: Puang Imran/Forumpublik.com)

Kepulauan Selayar (Sulsel) - Forumpublik.com | Bertempat di posko induk Covid-19 Desa Bungaiya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, Ketua tim pengggerak PKK Desa Bungaiya, Irmawati Alimuddin membagikan masker Gratis kepada beberapa warga yang juga penerima bantuan pangan dari Dinas Sosial Selayar,  Jumat (17 /4/20). 

Irmawati Alimuddin mengatakan bahwa untuk mencegah penularan Covid-19 di Desa Bungaiya, maka kami dari PKK Desa membagikan masker gratis.

"Kami juga menghimbau kepada warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan usai beraktivitas, hindari keramaian, jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting, jaga imunitas tubuh dengan mengkomsumsi banyak sayuran daun dan makan banyak buah serta pakai masker utamanya ada saat keluar rumah katanya," papar Irmawati.

Baca juga : Update Covid-19, Selayar Sulsel Belum Ditemukan Adanya Penderita Positif Corona

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Ketua Tim penggerak PKK Desa Bungaiya Andi Zuesti Imran yang juga salah satu pengajar di sekolah TK Bungaiya mengharafkan kepada para warga yang mempunyai anak yang masih sekolah baik itu di TK dan SD serta SMP agar belajar dari rumah sesuai himbauan dari Kadis Dikbud Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Dengan mengikui program belajar di stasiun TVRI, juga saya minta agar selalu menjaga kebersihan utamanya pelajar saat berada di rumah yaitu dengan mencuci tangan pakai air mengalir, jangan lupa pakai sabun dan jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting," ucap Andi Zuesti.

"Hindari keramaian, ini utamanya pelajar. Intinya belajar dari rumah, beribadah dari rumah, mari kita putus sama-sama rantai penularan Covid -19 di Indonesia khususnya di Selayar," harap Andi Zuesti

"Kalau mau mendapatkan informasi atau berbagi info tentang virus covid-19 atau terkait info sekolah khususnya di desa Bungaiya silahakan ke posko induk Covid -19 desa Bungaiya yaitu berpusat di kantor desa Bungaiya kami, berposko di sana," kata Andi Zuesti dengan penuh semangat.

Lihat juga :

Penulis: Puang Imran
Editor: Tonang
loading...

0 komentar:

Post a comment