BPBD Dumai Terima 1 Unit Armada Baru dari Dana DBH-DR Rp.1,5 Milyar

BPBD Dumai Terima 1 Unit Armada Baru dari Dana DBH-DR Rp.1,5 Milyar
Afrilagan Kepala Dinas BPBD Kota Dumai, saat menyampaikan atas bantuan 1 unit armada pemadam kebakaran dari Pemko Dumai, Kamis (11/6/20). (Foto:Dnst/Endy Castello-Tim/Forumpublik.com)

Dumai
 (Riau) - Forumpublik.com |
 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Dumai dibantu 1 Unit Armada baru seharga Rp.1,5 Milyar dari Dana Bagi Hasil-Dana Reboisasi (DBH-DR) untuk kegiatan pasukan Damkar kota Dumai, Kamis (11/6/20).

Kegunaan Armada itu untuk pengantisipasi Kebakaran hutan dan Lahan di wilayah Kota Dumai secara menyeluruh-Red.

"Alhamdulillah kini kami merasakan tambahan Armada yang kurang untuk penanganan kebakaran dan lahan hutan," ucap Afrilagan selaku kepala BPBD Kota Dumai kepada media Forumpublik.com.

Afrilagan juga mengatakan, selama ini sebagai pengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah kota Dumai, kita masih kekurangan armada.

"Namun pada tahun 2020 ini, satu unit lagi di bantu Armada tambahan buat Dinas BPBD di Pemerintah kota Dumai, sebagai bentuk pengamanan daerah yang rawan kebakaran pada musim Tropis," ujarnya Kepala BPBD.

Baca juga: Aturan Pengisian BBM di SPBU Pertamina saat New Normal

Afrilagan lebih lanjut menjelaskan, untuk pembelian armada tersebut dari Anggaran dana DBH-DR untuk pemerintah kota Dumai, untuk Dinas BPBD pembelian satu unit mobil Merk HINO 300 Warna merah buatan tahun 2020 lengkap alat-alat Pemadam.

"Baru masuk 4 hari yang lalu dengan harga Rp.1,5 M, satu unit armada damkar sebagai antisivasi kebakaran hutan dan lahan dan kebutuhan dalam penanganan lahan hutan yang sangat minim Armada," ucapnya lagi.

"Jadi armada keseluruhan dari Dinas BPBD Dumai kini terhitung berjumlah 12 unit mobil yang masih sehat, dengan perincian berjumlah 3 unit damkar, 3 unit supply, 2 unit slip on, dan 3 mobil armada angkut untuk personil kesemuanya itu, dan yang baru masih 4 unit armada," jelas Afrilagan.

"Saya selaku Kepala Dinas BPBD di Pemerintahan kota Dumai mengucapkan Terimakasih pada Walikota Dumai Zulkifli AS, atas bentuk kepedulian beliau selaku pimpinan daerah terkait armada untuk Dinas BPBD yang tetap di prioritaskan," tutupnya.

Lihat juga:

Penulis: Dnst/Endy Castello-Tim
Editor: Tonang

loading...

0 komentar:

Post a comment